Share

Sesumbar, David Moyes: Tim Raksasa Bakal Ketakutan jika Lawan West Ham di Liga Eropa

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 10 Desember 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 51 2514891 sesumbar-david-moyes-tim-raksasa-bakal-ketakutan-jika-lawan-west-ham-di-liga-eropa-3DPYa7nCjm.jpg David Moyes. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih West Ham United, David Moyes, menatap penuh optimis babak 16 besar Liga Eropa 2021-2022. Lolos sebagai juara Grup H, Moyes yakin bahwa klub-klub di Liga Eropa akan ketakutan jika dihadapkan dengan West Ham United di babak 16 besar.

Sebagaimana diketahui, West Ham United kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb pada laga penutup fase grup Liga Eropa musim 2021-2022. Tim berjuluk The Hammers itu tidak mendapatkan poin tambahan usai kalah dari wakil Kroasia. Gol Mislav Orsic memupus harapan West Ham mempertahankan catatan tak terkalahkan di Liga Eropa musim ini.

Para pemain West Ham United

Namun begitu, West Ham tetap dinyatakan finis sebagai juara Grup H, dengan koleksi 13 poin, hasil empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Usai laga, Moyes melontarkan pernyataan bernada menyombongkan diri.

Pelatih asal Skotlandia itu menyebut bahwa banyak tim besar akan ketar-ketir jika bertemu timnya di babak gugur. Moyes mengatakan bahwa dirinya merasa berhasil merevolusi West Ham dari yang semula tim medioker menjadi tim besar.

BACA JUGA: Leicester City Terlempar ke Liga Konferensi Eropa, Brendan Rodgers: Saya Bahkan Tak Tahu Kompetisi Apa Itu

“Kami memiliki banyak tim besar untuk dihadapi, tapi saya pikir kami adalah tim besar saat ini. Banyak tim akan khawatir jika menghadapi kami. Kami berharap kami dalam kondisi baik dan bentuk terbaik ketika laga itu (melawan tim besar) datang,” kata Moyes dilansir Football London, Jumat (10/12/2021).

BACA JUGA: West Ham United vs Dinamo Zagreb: David Moyes Kecewa Kalah di Laga Terakhir Grup H Liga Eropa

Tak sampai di situ, Moyes menyebut bahwa dirinya merupakan pemenang. Oleh sebab itu, Moyes merasa kecewa dengan hasil akhir kontra Zagreb karena seorang pemenang tidak pantas meraih kekalahan.

“Saya seorang pemenang dan saya kecewa tidak mendapatkan sesuatu dari pertandingan. Tapi penting bagi para pemain muda untuk melihat itu,” sambungnya.

Jika melihat catatan West Ham musim ini, pernyataan Moyes tersebut memang masuk akal. Pasalnya, West Ham racikannya menjelma menjadi tim yang disegani di Liga Inggris.

Para pemain West Ham United

Said Benrahma dan kolega bercokol di empat besar Liga Inggris. Mereka tepatnya menghuni peringkat empat dengan jumlah 27 poin, hasil delapan kemenangan, tiga hasil imbang dan empat kekalahan.

Moyes membawah West Ham sampai empat besar dengan kualitas materi pemain yang kalah jauh dibandingkan Tottenham Hotspur dan Manchester United. Akan tetapi, Moyes akan mendapat ujian pada babak gugur Liga Eropa. Pasalnya, ada klub raksasa seperti Borussia Dortmund dan Barcelona yang berebut menembus babak 16 besar Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini