Share

West Ham United vs Dinamo Zagreb: David Moyes Kecewa Kalah di Laga Terakhir Grup H Liga Eropa

Antara, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 51 2514859 west-ham-united-vs-dinamo-zagreb-david-moyes-kecewa-kalah-di-laga-terakhir-grup-h-liga-eropa-XYzuiHyqs7.jpg Laga West Ham United vs Dinamo Zagreb di Liga Eropa 2021-2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih West Ham United, David Moyes, mengomentari hasil laga kontra Dinamo Zagreb dalam pertandingan terakhir Grup H Liga Eropa 2021-2022. Menelan kekalahan, Moyes kecewa karena berharap bisa menutup perjalan di fase grup dengan manis.

Sebagaimana diketahui, West Ham harus mengakui kekalahan tipis 0-1 dari Dinamo Zagreb pada pertandingan terakhir Grup H Liga Eropa 2021-2022. Laga itu digelar di Stadion London, London, Jumat (10/12/2021) dini hari WIB.

West Ham United

Dikutip dari situs resmi klub, meski menelan kekecewaan dengan hasil yang diraih, Moyes secara keseluruhan senang dengan banyaknya pemain muda West Ham yang diturunkan pada laga melawan Dinamo Zagreb.

"Saya kecewa kami tidak menang dan kecewa kami tidak bermain lebih baik, sungguh, tetapi, secara keseluruhan, kami mungkin harus menggunakan lebih banyak pemain muda sekaligus dari pada yang kami inginkan," ujar Moyes.

BACA JUGA: Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2021-2022: 8 Tim Melaju ke Fase Gugur

Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan pemain-pemain muda West Ham yang diturunkan pada laga tersebut bermain dengan cukup baik dan layak untuk diapresiasi.

BACA JUGA: Leicester City Terlempar ke Liga Konferensi Eropa, Brendan Rodgers: Saya Bahkan Tak Tahu Kompetisi Apa Itu

Tampilnya banyak pemain muda di tim utama, menurut Moyes, merupakan hal yang bagus untuk akademi West Ham, yang selama bertahun-tahun kerap menghasilkan banyak pemain berkualitas.

"Tetapi ada alasan untuk itu, yang disadari semua orang dan saya pikir para pemain muda melakukannya dengan baik. Saya pikir para pemain muda adalah orang-orang yang keluar dengan kredit paling banyak malam ini. Ini bagus untuk Akademi karena selama bertahun-tahun West Ham selalu menghasilkan pemain," ungkap Moyes.

Pelatih berusia 58 tahun tersebut menuturkan yang perlu dilakukan para pemain muda sekarang adalah memanfaatkan pertandingan malam ini sebagai batu loncatan.

Moyes meminta agar para pemain muda itu melihat jika mereka dapat melangkah ke level berikutnya, sehingga mampu memberikan dorongan dan tantangan kepada pemain utama di tim. Ketika peluang tersebut datang untuk para pemain muda, mereka harus berani membawanya ke tim utama.

David Moyes

"Apa yang perlu dilakukan para pemain ini sekarang adalah menggunakan malam ini sebagai batu loncatan untuk melihat apakah mereka dapat melangkah ke level berikutnya, yang mendorong para pemain tim utama dan menantang mereka. Ketika peluang mereka datang, mereka harus membawanya ke tim utama," jelas Moyes.

West Ham harus menerima kekalahan pertama mereka di Liga Europa setelah dibuat bertekuk lutut oleh Dinamo Zagreb dengan skor 0-1 melalui gol cepat Mislav Orsic pada menit ke-3.

Meski menelan kekalahan, West Ham tetap layak lolos ke babak selanjutnya Liga Eropa karena menduduki puncak klasemen akhir Grup H dengan raihan 13 poin dari enam pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini