Share

Leicester City Terlempar ke Liga Konferensi Eropa, Brendan Rodgers: Saya Bahkan Tak Tahu Kompetisi Apa Itu

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 51 2514843 leicester-city-terlempar-ke-liga-konferensi-eropa-brendan-rodgers-saya-bahkan-tak-tahu-kompetisi-apa-itu-0Y9O76tDQs.jpg Laga Napoli vs Leicester City di Liga Eropa 2021-2022. (Foto: Reuters)

NAPLES – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, beraksi soal kondisi timnya yang terlempar dari Liga Eropa ke Liga Konferensi Eropa. Secara mengejutkan, Brendan Rodgers malah mengaku tak tahu-menahu soal kompetisi Liga Konferensi Eropa yang bakal diikuti timnya musim ini.

Sebagaimana diketahui, The Foxes -julukan Leicester- harus angkat kaki dari ajang Liga Konferensi Eropa usai kalah dari Napoli dengan skor 2-3. Hasil minor dalam laga yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona, Naples (10/12/2021) dini hari WIB itu membuat Leicester hanya duduk di posisi ketiga pada klasemen akhir.

Laga Napoli vs Leicester City di Liga Eropa. Foto: Reuters

Leicester kecolongan lebih dulu melalui gol Adam Ounas pada menit keempat dan Elif Elmas pada menit 24. Johny Evans dan Kieman Dewsbury-Hall sempat menyamakan kedudukan pada menit 27 dan 33, sebelum dibalas kembali oleh gol Elmas pada menit 53.

Dengan hasil minor itu, Leicester harus finis di peringkat ketiga Grup C dengan jumlah delapan poin, hasil dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan. Hal itu membuat Leicester terlempar ke Liga Konferensi Eropa.

BACA JUGA: Napoli vs Leicester City, Brendan Rodgers Hancur Lihat The Foxes Gagal Lolos ke 16 Besar

Ketika ditanya mengenai kans Leicester untuk menjuarai Liga Konferensi Eropa, Rodgers mengaku tidak tahu apa dan bagaimana kompetisi tersebut. Pelatih asal Irlandia Utara itu mengaku hanya fokus mengasuh timnya di Liga Eropa, sampai lupa mencari tahu kompetisi apa yang menantinya jika dirinya gagal lolos.

BACA JUGA: Laga Ditunda, Rennes Kecewa Tottenham Hotspur Ambil Keputusan Sepihak

“Saya harus jujur, saya bahkan tidak tahu kompetisinya. Sejujurnya, saya fokus untuk Liga Eropa dan memenangkan grup ini, atau setidaknya finis kedua, jadi dengan segala hormat pada kompetisi, saya tidak mengetahui kompetisi itu,” kata Rodgers, dilansir Mirror berdasarkan wawancara bersama BT Sports, Jumat (10/12/2021).

“Tapi saya yakin bahwa saya akan segera mengenalnya (Liga Konferensi Eropa),” tandasnya.

Wajar saja, pasalnya Liga Konferensi Eropa merupakan kompetisi baru. UEFA baru menggelar kompetisi Eropa kasta ketiga itu di musim 2021-2022 ini.

Namun, bukan berarti Liga Konferensi Eropa merupakan kompetisi yang mudah. Pasalnya, kompetisi tersebut dihuni oleh klub-klub yang tidak boleh dianggap remeh.

Laga Napoli vs Leicester City di Liga Eropa. Foto: Reuters

AS Roma asuhan Jose Mourinho dan Tottenham Hotspur racikan Antonio Conte menghuni kompetisi tersebut. Selain itu, terdapat pula raksasa Swiss, FC Basel, yang sebagaimana diketahui sering merepotkan tim-tim unggulan Eropa.

Maka dari itu, terlempar ke kompetisi dengan kasta lebih rendah bukan jaminan bagi Leicester untuk merengkuh gelar juara. Leicester tetap harus berjuang keras jika ingin meraih kesuksesan di level Eropa pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini