Share

Laga Ditunda, Rennes Kecewa Tottenham Hotspur Ambil Keputusan Sepihak

Sulthan Muafa, MNC Portal · Kamis 09 Desember 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 51 2514400 laga-ditunda-rennes-kecewa-tottenham-hotspur-ambil-keputusan-sepihak-OJ3jVbfWH4.jpg Pertemuan Rennes dengan Tottenham Hotspur sebelumnya. (Foto: Reuters)

LONDON – Laga Tottenham Hotspur vs Rennes di Liga Konferensi Eropa 2021-2022 ditunda. Pihak klub asal Prancis, Stade Rennes, pun bereaksi. Mereka mengaku kecewa dengan penundaan tersebut karena keputusan diambil secara sepihak tanpa mendapat konfirmasi sebelumnya dari UEFA.

Sebagaimana diketahui, Tottenham mengumumkan bahwa laga kontra Rennes harus tertunda. Pasalnya, skuad asuhan Antonio Conte itu dilanda kasus positif Covid-19.

Para pemain Tottenham Hotspur

Dikabarkan, ada 13 orang di kubu Tottenham yang positif terpapar Covid-19. Mereka terdiri dari 8 pemain dan 5 anggota staf.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Dipermalukan Mura, Harry Kane Marah-Marah

Akibat dari dampak tersebut, Tottenham memberi pernyataan bahwa pertandingan melawan Rennes yang sedianya digelar pada Jumat 10 November 2021 dini hari WIB haru ditunda. Bahkan, mereka mengaku sedang berdiskusi dengan pihak UEFA untuk menentukan jadwal pengganti tersebut.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Kalah dari Mura, Antonio Conte Hanya Bisa Berkeluh Kesah

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan kandang Grup G Liga Konferensi Eropa UEFA melawan Stade Rennais tidak akan berlangsung pada Jumat dini hari WIB setelah sejumlah kasus positif Covid-19 di kub," bunyi pernyataan Tottenham pada laman resminya, Kamis (9/12/2021).

“Diskusi sedang berlangsung dengan UEFA dan kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut tentang pertandingan ini pada waktunya,” sambungnya.

Namun, Rennes menunjukkan reaksi berbeda atas keputusan ini. Mereka kecewa dengan penundaan dan tetap ingin melanjutkan laga tersebut.

Pasalnya, protokol UEFA menyatakan bahwa selama klub memiliki 13 pemain yang tersedia, setidaknya satu di antaranya adalah penjaga gawang, maka pertandingan tetap berjalan.  Hanya saja saat mereka mendapat informasi, pihak Tottenham tidak memberi tahu tentang jumlah pemain yang terpapar.

Rennes vs Tottenham Hotspur di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

Hal ini membuat pihak Rennes geram dan menyebut Tottenham memutuskan secara sepihak. Terlebih, skuad Rennes telah tiba di London, Inggris.

“Itu adalah keputusan sepihak yang belum dikonfirmasi oleh UEFA dengan cara apa pun," bunyi pernyataan Rennes, dikutip dari Football Italia, Kamis (9/12/2021).

“Karena pertandingan tidak secara resmi dibatalkan oleh UEFA, Rennes menilai seharusnya pertandingan tetap dimainkan, tutup pernyataan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini