Share

Pelatih Glasgow Rangers Bela Aaron Ramsey yang Dicibir Netizen Usai Gagal Eksekusi Penalti di Final Liga Eropa 2021-2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 19 Mei 2022 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 51 2596448 pelatih-glasgow-rangers-bela-aaron-ramsey-yang-dicibir-netizen-usai-gagal-eksekusi-penalti-di-final-liga-eropa-2021-2022-MjERBGXcwG.jpg Aaron Ramsey gagal ekskusi penalti di Final Liga Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Glasgow Rangers, Giovanni van Bronckhorst pasang badan membela salah satu pemainnya, Aaron Ramsey. Juru taktik asal Belanda itu merasa tak seharusnya Aaron Ramsey mendapat cibiran usai gagal gagal tuntaskan tugas sebagai algojo di drama adu penalti Final Liga Eropa 2021-2022 kontra Eintracht Frankfurt.

Seperti diketahui, Glasgow Rangers baru saja menyerah dari Eintracht Frankfurt di Final Liga Eropa 2021-2022 via drama adu penalti (4-5) pada Kamis (19/5/2022) dini hari WIB. The Light Blues –julukan Glasgow Rangers- sebenarnya unggul lebih dulu ketimbang lawannya.

Eintracht Frakfurt vs Glasgow Rangers

Joe Aribo berhasil mencetak gol di menit ke-57. Sayangnya, Rafael Borre mampu menyamakan kedudukan 12 menit kemudian. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga 120 menit laga berlangsung.

Pada babak adu penalti, tiga penendang pertama Glasgow Rangers sukses melakukan tugasnya dengan baik. Namun, Aaron Ramsey, yang ditunjuk sebagai eksekutor keempat, gagal mengonversinya menjadi gol setelah tendangannya yang mengarah ke kiri gawang ditepis oleh Kevin Trapp.

Setelah itu, penendang terakhir dari kedua tim mampu mengeksekusi penalti dengan baik. Alhasil, Eintracht Frankfurt keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4 di babak penalti usai kelima penendang mereka mampu menjebol gawang tim asal Skotlandia itu.

Kegagalan Aaron Ramsey jadi cibiran netizen di media sosial. Menanggapi hal itu, Giovanni van Bronckhorst membela pemainnya tersebut. Ia mengatakan, tidak mudah menjadi algojo penalti, di tengah tekanan tinggi. 

“Dia (Aaron Ramsey) benar-benar down, semua orang sakit, mereka kecewa, kami melihatnya masuk ruang ganti. Dia mengambil tanggung jawab tetapi sayangnya bagi kami dia tidak mencetak gol,” ucapnya dilansir dari laman resmi UEFA pada Kamis (19/5/2022).

Eintracht Frakfurt vs Glasgow Rangers

“Kami mencoba segalanya untuk menang. Pada akhirnya penalti adalah lotere, malam ini kami tidak berada di tempat yang tepat,” kata juru taktik berusia 47 tahun itu.

“Para pemain memberikan segalanya, tetapi pada akhirnya itu adalah pertandingan yang sangat ketat. Ini adalah kekecewaan besar, kami sangat dekat untuk memenangkan trofi. Ketika Anda menang, Anda memiliki kenangan yang bertahan selamanya, ketika Anda kalah, itu menyakitkan,” terangnya.

Lebih lanjut, Giovanni van Bronckhorst menyatakan, Aaron Ramsey memang bukan penendang di drama tos-tosan. Hanya saja, ia melihat Aaron Ramsey siap untuk mengekseskusi tendangan penalti.

“Kami menyiapkan penalti. Barisic keluar tetapi dia sebenarnya adalah pengambil pertama. Beberapa pemain tidak dalam cara yang baik untuk menendang penalti tetapi Ramsey tersedia,” jelas Giovanni van Bronckhorst.

Terlepas dari hal itu, Giovanni van Bronckhorst tetap memuji para pemainnya. Ia pun berharap anak buahnya tak larut dalam kecewaan yang mendalam usai kalah di Final Liga Eropa 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini