Share

Dibuang PSG, Kiper Berdarah Jerman Ini Justru Sabet Gelar Pemain Terbaik Final Liga Eropa 2021-2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 19 Mei 2022 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 51 2596619 dibuang-psg-kiper-berdarah-jerman-ini-justru-sabet-gelar-pemain-terbaik-final-liga-eropa-2021-2022-kg7q6EWnlJ.jpg Kevin Trapp (kiri) berhasil bawa Eintracht Frankfurt juara Liga Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

HENGKANG dari Paris Saint-Germain (PSG), kiper berdarah Jerman, Kevin Trapp justru jadi pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt di Final Liga Eropa 2021-2022. Bukan hanya itu, penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut juga menyabet gelar permain terbaik di partai puncak Liga Eropa musim in.

Seperti diketahui, Eintracht Frankfurt sedang diselimuti euforia usai memastikan gelar Liga Eropa 2021-2022. Mereka sukses mengandaskan Glasgow Rangers di partai puncak lewat drama adu penalti.

Eintracht Frankfurt

Kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp, menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya saat mengalahkan Glaswgo Rangers di ajang tos-tosan dengan skor 5-4. Berkat aksi heroiknya, Kevin Trapp pun diganjar gelar pemain terbaik di pertandingan pamungkas tersebut.

Pada laga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pisjuan, Spanyol itu, Die Adler –julukan Eintracht Frankfurt- sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu dari gol Joe Aribo pada menit ke-57. Namun, 12 menit berselang, Rafael Borre berhasil meyamakan kedudukan.

Setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga 120 menit, pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini lah Kevin Trapp menunjukkan aksi heroiknya.

Penjaga gawang asal Jerman itu menepis tendangan Aaron Ramsey, yang ditunjuk sebagai algojo keempat Glasgow Rangers. Ia menebak arah bola ke kiri gawang dan menghalaunya. Satu tepisannya itu cukup mengantarkan Eintracht Frankfurt merengkuh gelar juara Liga Eropa 2021-2022.

Selain menepis tendangan penalti Aaron Ramsey, Kevin Trapp juga membuat sejumlah penyelamatan penting. Salah satu sontekan Ryan Kent pada menit ke-117. Jika itu gol besar kemungkinan, Eintracht Frankfurt harus mengubur mimpinya sebagai juara Liga Eropa musim ini.

Selain itu, Kevin Trapp juga sukses mengamankan gawangnya dari tendangan bebas James Tavernier, di penghujung perpanjangan waktu babak kedua. Karena aksi gemilangnya Kevin Trapp diberikan penghargaan Man of The Match pada laga tersebut.

Kevin Trapp

(Kevin Trapp ketika melakukan penyelamatan di babak adu penalti)

“Rasanya luar biasa. Saya mencoba mengatur napas. Bagi kami, untuk Frankfurt, untuk wilayah ini, untuk seluruh Jerman, saya pikir ini adalah hal yang luar biasa,” kata Kevin Trapp dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (19/5/2022).

"Ini bukan malam saya. Ini malam semua orang. Itu tidak untuk satu pemain saja, itu untuk seluruh tim. Musim ini di liga mengecewakan karena kami tidak lolos ke Eropa, dan sekarang euforia besar menanti kami di Liga Champions musim depan. Sulit untuk berkata-kata,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Kevin Trapp pernah membela Paris Saint-Germain (PSG) pada periode 2015-2018. Ia tercatat sudah bermain 91 pertandingan bersama PSG.

Di periode tersebut, kiper 31 tahun itu membukukan 48 nirbobol dan hanya kejebolan 61 gol. Sayangnya, dia dibuang pada musim panas 2018 karena kalah bersaing dengan Alphonse Areola.

Akan tetapi, Kevin Trapp telah membuktikan diri pada PSG bahwa dirinya bukanlah seorang kiper yang pantas untuk dibuang. Dia adalah salah satu penjaga gawang terbaik dari Negeri Panser.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini