Share

Pastikan Gelar Juara Liga Eropa 2021-2022 Tanpa Kalah, Pelatih Eintracht Frankfurt Bangga

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 19 Mei 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 51 2596466 pastikan-gelar-juara-liga-eropa-2021-2022-tanpa-kalah-pelatih-eintracht-frankfurt-bangga-usras3oc0l.jpg Oliver Glasner dan timnya Eintracht Frankfurt juara Liga Eropa 2021-2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner senang bukan main usai timnya merengkuh juara Liga Eropa 2021-2022. Bukan hanya itu, juru taktik berkebangsaan Austria itu pun sangat bangga bisa juara Liga Eropa musim ini, tanpa menelan satu kekalahan sekalipun.

Sebagaimana diketahui, Eintracht Frankfurt menyudahi laga final kontra Glasgow Rangers via drama adu penalti. Tim asal Jerman itu menang 5-4 ketika tos-tosan pada laga yang berlangsung Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.

Eintracht Frankfurt

Die Adler –julukan Eintracht Frankfurt- terancam lebih dulu. Mereka kebobolan pada menit ke-57 oleh lewat gol Joe Aribo. Namun, 12 menit berselang, mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Rafael Borre.

Pemenang pertandingan pun ditentukan lewat babak adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga 120 menit laga berlangsung. Kelima algojo Eintracht Frankfurt sukses melakukan tugasnya.

Sedangkan satu eksekutor Glasgow Rangers, Aaron Ramsey, gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Hasil itu membuat Eintracht Frankfurt juara usai menang dengan skor 5-4 di babak tos-tosan.

Catatan impresif itu semakin terasa spesial. Sebab, Eintracht Frankfurt berhasil juara tanpa kekalahan selama melakoni 13 pertandingan, sejak penyisihan grup hingga final.

Kevin Trapp dan kolega sukses menyamai rekor milik Villarreal dan Chelsea. Tim berjuluk The Yellow Submarine itu menorehkannya pada Liga Eropa 2020-2021. Sementara, Chelsea mencatatkan sejarah pada Liga Eropa 2018-2019.

Eintracht Frankfurt

Mengukir catatan manis, pelatih Entracht Frankfurt, Oliver memuji pasukannya musim ini. Terlebih lagi, Die Adler bangkit dari keterpurukan di partai puncak usai tertinggal lebih dulu dari The Light Blues –julukan Glasgow Rangers.

“Luar biasa. Itu adalah pertandingan ke-13 kami di Liga Eropa (musim ini) dan kami tidak kalah sekalipun,” kata Oliver Glasner dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (19/5/2022).

“Kami bangkit dari ketertinggalan hari ini, jadi saya tidak dapat menemukan kata-kata untuk menggambarkan apa yang dilakukan para pemain hari ini dan musim ini. Mereka tidak pernah mengecewakan saya,” imbuhnya.

Selain rekor tersebut, Eintracht Frankfurt juga membukukan catatan manis lainnya. Mereka berhasil mencetak gol di semua laga Liga Eropa musim ini.

“Saya bangga dengan para pemain dan hasil kerja saya. Itu persis seperti permainan yang kami pikirkan,” ungkap pelatih berusia 47 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini