Share

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2021-2022: 8 Tim Melaju ke Fase Gugur

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 51 2514767 daftar-klub-yang-lolos-ke-16-besar-liga-eropa-2021-2022-8-tim-melaju-ke-fase-gugur-gO8qSu47Qc.jpg Sebanyak delapan tim lolos ke babak 16 besar Liga Eropa 2021-2022 yang salah satunya adalah West Ham United (Foto: Reuters)

DAFTAR klub yang lolos ke 16 besar Liga Eropa 2021-2022 telah diketahui. Sebanyak delapan tim sudah memastikan diri melaju ke fase gugur.

Tim-tim tersebut adalah Olympique Lyonnais, AS Monaco, Spartak Moskow, Eintracht Frankfurt, Galatasaray, Red Star Belgrade, Bayer Leverkusen, dan West Ham United. Untuk tim-tim di posisi kedua pada setiap grup Liga Eropa, mereka baru bisa lolos ke fase gugur usai memenangkan babak play-off. Lawan mereka di play-off adalah tim-tim yang finis ketiga di setiap grup Liga Champions.

West Ham United (Foto: Reuters)

Pada matchday terakhir setiap grup Liga Eropa, delapan tim tersebut meraih hasil berbeda-beda. Sebanyak lima di antara tim-tim itu harus rela berbagi poin dengan lawan masing-masing. Mereka adalah Lyon, Monaco, Frankfurt, Red Star, dan Galatasaray.

Hasil lebih buruk bahkan dituai oleh Leverkusen dan West Ham. Bagaimana tidak, kedua tim itu kalah dari lawannya masing-masing.

BACA JUGA: Hasil Liga Eropa 2021-2022 Semalam: Napoli Hajar Leicester City, Lazio Berbagi Angka dengan Galatasaray

Leverkuson kalah 0-1 dari Ferencvaros di Groupama Arena. Gol tunggal kemenangan Ferencvaros dibuat oleh Aissa Laidouni (82’).

Seperti Leverkusen, West Ham pun mendapatkan hasil buruk. Kekalahan ini makin menyakitkan karena terjadi di publik London Stadium.

Menjamu Dinamo Zagreb, West Ham kalah karena gol cepat Mislav Orsic (3’). Untungnya, pertandingan itu tidak lagi menentukan kelolosan West Ham ke 16 besar.

Jika ketujuh tim lain meraih hasil kurang bagus, Spartak justru mampu meraup poin penuh. Tandang ke markas Legia Warsawa, Stadin Miejski Legii Warszawa, Spartak bisa menang tipis 1-0.

Gol kemenangan Spartak dicetak oleh Zelimkhan Bakaev (17’). Kemenangan ini amat berarti bagi Spartak karena memastikan mereka lolos langsung ke babak 16 besar.

Spartak Moskow (Foto: Reuters)

Jika kalah, mereka akan finis ketiga di Grup C sehingga turun ke Liga Konferensi Eropa. Sebab, pada laga lainnya, Napoli menang 3-2 atas Leicester City.

Berikut delapan tim yang telah lolos ke 16 besar Liga Eropa 2021-2022:

Olympique Lyonnais (Grup A)

AS Monaco (Grup B)

Spartak Moskow (Grup C)

Eintracht Frankfurt (Grup D)

Galatasaray (Grup E)

Red Star Belgrade (Grup F)

Bayer Leverkusen (Grup G)

West Ham United (Grup H)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini