Share

Pamer Trofi Ballon dOr 2021 di Instagram, Lionel Messi Ucapkan Terima Kasih kepada Timnas Argentina dan PSG

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 30 November 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 30 51 2509724 pamer-trofi-ballon-dor-2021-di-instagram-lionel-messi-ucapkan-terima-kasih-kepada-timnas-argentina-dan-psg-z4m282MByx.jpg Lionel Messi raih trofi Ballon dOr 2021. (Foto: Twitter/francefootball)

PARIS Lionel Messi sedang gembira karena berhasil menyabet trofi Ballon dOr 2021. Ia pun memamerkan gelar pemain terbaik dunia itu di instagram pribadinya, yakni di @leomessi sembari mengucapkan terima kasih kepada Tim Nasional (Timnas) Argentina, Paris Saint-Germain (PSG), dan juga Barcelona.

Ya, Messi berhasil memenangkan Ballon dOr ketujuhnya. Hal itu didapat usai merebut Ballon dOr 2021 di Theatre du Chatelet, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Sebelumnya, La Pulga -julukan Messi- memenangkannya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015 dan 2019.

Kapten Argentina itu telah menjadi pemecah rekor dalam sejarah sepak ola sebagai pemain yang meraih penghargaan Ballon dOr terbanyak saat ini. Tak hanya itu saja, Messi juga sukses menjadi pemain PSG pertama yang merebut Ballon dOr.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Marah 2 Hari Beruntun, Frustrasi Jelang Ditangani Ralf Rangnick?

Lionel Messi

Keberhasilan Messi diraih setelah mendapatkan suara terbanyak. Dia berhasil mengalahkan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski yang menempati posisi kedua.

Messi sendiri meraih suara sebanyak 613. Sementara bomber Bayern Munich itu mengoleksi 560 suara. Pemain berusia 34 tahun itu memang kalah cemerlang dari Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Namun, dia sanggup membawa Timnas Argentina mengakhiri puasa trofi dengan raihan Copa America 2021.

Atas pencapaiannya tersebut, Messi tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya.Bagaimana tidak, catatan yang dia raih telah membuat sejarah baru di dunia sepak bola. Tak lupa, La Pulga juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung.

Mulai dari mantan klubnya yaitu Barcelona hingga tim nasional Argentina. Hampir tidak ada satupun pihak yang terlewat olehnya. Hal itu Messi sampaikan melalui akun instagram pribadinya.

“Meskipun saya selalu mengedepankan kolektif, saya tidak dapat menyembunyikan kegembiraan saya karena bisa memenangkan Ballon dOr lagi,” tulis Messi dalam akun instagram pribadinya, Selasa (30/11/2021).

Fakta menarik Lionel Messi

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan mendedikasikan kepada semua kolega saya dan staf @afaseleccion untuk tahun indah yang telah kita lalui. Juga yang saya miliki di @fcbarcelona dan yang ada di @psg,” lanjutnya.

“Dan tentu saja untuk keluarga dan teman-teman saya, serta semua orang yang mendukung saya, yang berada di samping saya, merawat saya dan membuat saya tampil setiap hari: tanpa mereka semua ini tidak akan pernah mungkin terjadi. Dan terima kasih juga kepada @francefootball untuk Gala dan penghargaannya. Pelukan hangat!” tambahnya.

Messi kini menjadi pesepakbola pertama yang bisa meraih tujuh trofi Ballon dOr. Ia mulai menjauh dari rival terberatnya, Cristiano Ronaldo yang sejauh ini baru mengumpulkan lima trofi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini