Share

Jorginho Gagal Eksekusi Penalti, Bonucci: Kami Semua Buat Kesalahan

Tino Satrio, MNC Portal · Sabtu 13 November 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 51 2501090 jorginho-gagal-eksekusi-penalti-bonucci-kami-semua-buat-kesalahan-AmTmJKeEPP.jpg Jorginho usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Timnas Italia vs Timnas Swiss. (Foto/Reuters)

ROMA - Jorginho gagal mengeksekusi penalti saat Tim Nasional (Timnas) Italia melawan Timnas Swiss pada laga kesembilan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selepas pertandingan, rekan setimnya, Leonardo Bonucci mengatakan bahwa setiap pemain pasti akan membuat kesalahan.

Swiss mampu tampil mengawali pertandingan dengan baik di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11/2021). Mereka memimpin lebih dulu lewat sepakan Silvan Widmer menyelesaikan umpan silang Renato Steffen pada menit ke-11.

Foto/Reuters

Italia mencetak gol balasan mereka pada menit ke-36. Gol disumbang melalui tandukan Di Lorenzo yang menanduk umpan tendangan bebas dari Lorenzo Insigne.

Baca juga: Jorginho Gagal Penalti, Italia Hampir Kalah dari Swiss

Italia hampir membalikkan keadaan saat mendapat penalti di penghujung laga. Sayang, Jorginho yang menjadi algojo gagal memaksimalkan sehingga skor tak berubah 1-1 hingga laga usai.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Inggris Pesta Gol, Austria Bantai Israel, Italia Hampir Kalah

Kendati begitu, kegagalan Jorginho tak membuat Bonucci hilang kepercayaan. Menurutnya, gelandang andalan Chelsea itu adalah algojo penalti yang handal.

"Dia adalah penendang penalti kami dan akan terus seperti itu," kata Bonucci dikutip dari Tuttomercatoweb, Sabtu (13/11/2021).

"Empat bulan lalu dia membawa kami ke final dengan penalti yang menentukan melawan Spanyol," sambungnya.

Foto/Reuters

Di sisi lain, gagal meraih tiga poin di markas sendiri dinilainya sebagai kesalahan bersama. Maka dari itu, ia ingin rekan-rekannya lebih fokus untuk laga-laga selanjutnya.

"Kami semua membuat kesalahan, kami harus melihat ke depan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini