Share

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Inggris Pesta Gol, Austria Bantai Israel, Italia Hampir Kalah

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 13 November 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 13 51 2501086 hasil-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-semalam-inggris-pesta-gol-austria-bantai-israel-italia-hampir-kalah-6waPMKeF5j.jpg

HASIL Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa semalam telah diraih sejumlah tim nasional (timnas), Sabtu (13/11/2021). Timnas Inggris berpesta gol, Austria berhasil membantai Israel, sementara Italia hampir menelan kekalahan.

Inggris menjamu Albani di Stadion Wembley. Mereka menang dengan skor telak 5-0, di mana Harry Kane mampu mencetak hattrick.

Harry Maguire membuka skor saat laga baru berjalan sembilan menit. Kane kemudian menambah gol pada menit 18. Jordan Henderson membuat Inggris semakin jauh usai mencetak skor pada menit 28.

Foto/Reuters

Momentum Inggris berlanjut dan pada menit ke-33 Hane mencetak gol keduanya. Kane melengkapi torehan trigolnya dengan tendangan voli akrobatis untuk memperlebar marjin keunggulan tuan rumah jadi 5-0.

Kemenangan itu memperkukuh Inggris di puncak klasemen Grup I dengan raihan 23 poin, sedangkan bagi Albania hasil ini membuat mereka tertahan di posisi ketiga dengan 15 poin dan tak lagi berpeluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022

Inggris masih unggul tiga poin atas Polandia yang dalam laga lain juga meraih kemenangan atas Andorra. Akan tetapi The Three Lions hanya butuh hasil imbang untuk memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022.

Pada laga lainnya, Timnas Italia mendapatkan perlawanan sengit saat menjamu Swiss di Stadion Olimpico, Roma. Pasukan Roberto Mancini hampir menelan kekalahan sebelum laga berakhir imbang 1-1.

Swiss mampu tampil mengawali pertandingan dengan baik. Mereka memimpin lebih dulu lewat sepakan Silvan Widmer menyelesaikan umpan silang Renato Steffen pada menit ke-11.

Foto/Reuters

Italia mencetak gol balasan mereka pada menit ke-36. Gol disumbang melalui tandukan Di Lorenzo yang menanduk umpan tendangan bebas dari Lorenzo Insigne.

Italia hampir membalikka keadaan saat mendapat penalti di penghujung laga. Sayang, Jorginho yang mengambil eksekusi gagal memaksimalkan sehingga skor tak berubah 1-1 hingga laga usai.

Hasil imbang membuat kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin. Italia berada di puncak Grp C dengan selilish gol lebih baik dari Swiss.

Berikut hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Moldova 0-2 Skotlandia

Andora 1-4 Polandia

Austria 4-2 Israel

Denmark 3-1 Kepulauan Faroe

Inggris 5- Albania

Hungaria 4-0 Sam Marino

Italia 1-1 Swiss

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini