Tips Zlatan Ibrahimovic Bisa Cetak Gol Ke-400 di Usia 40

Tino Satrio, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 47 2495117 tips-zlatan-ibrahimovic-bisa-cetak-gol-ke-400-di-usia-40-uWf70yJPe9.jpg Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang AS Roma. (Foto/Reuters)

ROMA - Zlatan Ibrahimovic menorehkan pencapaian fantastis dengan mencetak gol ke-400 saat usianya sudah 40 tahun. Dia pun memberikan tips tetap tajam meski sudah masuk usia senja bagi pesepakbola.

Catatan tersebut dibuatnya saat membantu I Rossoneri -julukan AC Milan menekuk AS Roma dengan skor 2-1 pada pekan ke-11 Liga Italia 2021-2022, Senin (1/11/2021). Main sejak menit awal, ia sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-25.

Foto/Reuters

Menariknya, ia seakan merendah sekaligus menyombongkan diri usai itu. Pasalnya, ia mengatakan bahwa dirinya harus menendang lebih pelan lantaran usianya sudah veteran.

Baca juga: Bukan Rekor Pribadi, Zlatan Ibrahimovic Lebih Pentingkan Kemenangan AC Milan

"Saya pikir saya harus memperlambat tembakan saya di usia tua!" gurau Ibrahimovic dikutip dari Football Italia, Senin (1/11/2021).

Baca juga: Gacor! Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol Ke-400 di Liga Domestik saat AC Milan Sikat AS Roma

Di sisi lain, ia amat senang usai berhasil menekuk I Giallorossi -julukan Roma di Stadion Olimpico. Mengingat, skuad asuhan Stefano Pioli berhasil memutuskan rekor tak terkalahkan laga kandang milik tuan rumah dalam sembilan laga terakhir.

Tak hanya itu, eks striker Manchester United juga menyebut kemenangan tersebut tak didapat dengan mudah. Namun, hasil itu didapat lewat susah payah atas kerja keras rekan-rekannya.

Foto/Reuters

"Itu adalah penampilan yang hebat, kami bermain dengan penuh percaya diri dan gaya kami. Kami tahu itu tidak mudah, Roma tidak terkalahkan di kandang musim ini, tetapi kami bermain sangat baik dan harus melanjutkan dengan keyakinan dan tempo ini," ujarnya.

Dengan mengamankan tiga poin, kubu San Siro masih terus menempel ketat Napoli yang berada di puncak klasemen. Keduanya mengemas 31 poin dan belum terkalahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini