Bukan Rekor Pribadi, Zlatan Ibrahimovic Lebih Pentingkan Kemenangan AC Milan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 November 2021 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 47 2494718 bukan-rekor-pribadi-zlatan-ibrahimovic-lebih-pentingkan-kemenangan-ac-milan-9LNu1QOyGO.jpg Zlatan Ibrahimovic catat rekor manis usai bantu AC Milan menang atas AS Roma (Foto: Reuters)

ROMA - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, lebih mementingkan kemenangan timnya ketimbang rekor pribadi. Bagi pemain Swedia itu, kesuksesan kolektif lebih penting.

Sebagaimana diketahui, Ibrahimovic menyumbang satu gol saat timnya menang 2-1 atas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (1/11/2021), dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia 2021-2022.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Ibrahimovic mencetak gol pembuka pada menit 25. Kemenangan Milan dilengkapi dengan penalti Franck Kessie pada menit 57.

Roma memperkecil ketertinggalan pada masa injury time. Gol Stephan El Shaarawy untuk Roma terjadi pada menit 90+3. Akan tetapi, itu belum cukup untuk menyelamatkan Roma.

BACA JUGA: AC Milan Bungkam AS Roma 2-1, Karakter Pemenang I Rossoneri Makin Terlihat

Sementara itu, berkat sebiji gol ke gawang Roma, Ibrahimovic pun menorehkan torehan manis. Ibrahimovic menorehkan gol ke-400 di liga domestik sepanjang kariernya. Selain sebagai gol ke-400 Ibra di liga domestik, gol tersebut juga menjadi yang ke-150 baginya di Liga Italia.

Jumlah tersebut termasuk saat membela dua tim lainnya di Negeri Pizza, yakni Juventus dan Inter Milan. Untuk gol ke gawang Giallorossi –julukan Roma, itu adalah gol ke-70 Ibra di Liga Italia selama berseragam Milan. Dia meraihnya setelah menjalani 103 laga.

Walau meraih prestasi yang membanggakan, Ibra tak terlalu memikirkannya. Dia merasa tujuan utamanya sekarang adalah membawa I Rossoneri terus merebut kemenangan.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

“Saya perlu terus bermain. Makin sering tampil, permainan saya akan lebih baik," kata Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia, Senin (1/11/2021).

"Saya tidak tahu jika bisa mencapai 400 gol pada pertandingan ini. Akan tetapi, raihan itu bukan tujuan utama. Misi saya adalah membantu dan memenangkan pertandingan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini