Gacor! Zlatan Ibrahimovic Cetak Gol Ke-400 di Liga Domestik saat AC Milan Sikat AS Roma

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Senin 01 November 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 47 2494663 gacor-zlatan-ibrahimovic-cetak-gol-ke-400-di-liga-domestik-saat-ac-milan-sikat-as-roma-tjEFvveFpX.jpg Zlatan Ibrahimovic catat rekor manis usai bantu AC Milan menang atas AS Roma (Foto: Reuters)

ROMA – Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, baru saja mengukir catatan manis dalam kariernya. Usai mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 timnya atas AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia 2021-2022, pemain asal Swedia itu kini telah mencatatkan gol ke-400 di liga domestik sepanjang kariernya, menurut laporan Opta Joe.

Tanding di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11/2021), dini hari WIB, Ibra –sapaan Ibrahimovic- mencetak gol pembuka Milan pada menit 25. Dia menorehkannya dengan tendangan bebas cantik.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Selain sebagai gol ke-400 Ibra di liga domestik, gol tersebut juga menjadi yang ke-150 baginya di Liga Italia. Jumlah tersebut termasuk saat membela dua tim lainnya, yakni Juventus dan Inter Milan.

Kemudian, gol ke gawang Giallorossi –julukan Roma- itu adalah gol ke-70 Ibra di Liga Italia selama berseragam Milan. Dia meraihnya setelah menjalani 103 laga.

BACA JUGA: Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan vs Udinese Berakhir 2-0, AC Milan Libas AS Roma

Sementara saat membela Inter, Ibrakadabra –julukan Ibra- membukukan 57 gol dari 88 penampilan. Ketika mengawali kariernya di Italia bersama Juventus, dia bermain sebanyak 70 kali dengan catatan 23 gol.

Sementara itu, gol tambahan Rossoneri –julukan Milan- lahir dari tendangan penalti Franck Kessie pada menit 57. Sayang, Milan tidak bisa menjaga gawang mereka tetap suci hingga pertandingan berakhir.

Petaka bagi Milan bermula pada menit 66 ketika Theo Hernandez diganjar kartu merah oleh wasit dan terpaksa meninggalkan lapangan lebih awal. Giallorossi pun bisa membalas satu gol pada akhir pertandingan lewat sepakan Stephan El Shaarawy.

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

Kemenangan ini membuat pasukan Stefano Pioli terus menempel ketat Napoli di puncak klasemen sementara. Kedua tim sama-sama mengoleksi 31 poin dari 11 laga dan hanya berbeda selisih gol saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini