Dikucilkan Pemain PSG, Lionel Messi Minta Balik ke Barcelona?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 51 2492030 dikucilkan-pemain-psg-lionel-messi-minta-balik-ke-barcelona-CVNOVHOFDO.jpg Lionel Messi dikucilkan pemain-pemain PSG. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PESEPAKBOLA legenda asal Prancis, Thierry Henry, menyebut Lionel Messi terisolasi alias terkucilkan pemain-pemain Paris Saint-Germain (PSG). Akibatnya, Lionel Messi tak kunjung menemukan performa terbaik bersama Les Parisiens –julukan PSG.

Dalam empat laga awal Liga Prancis 2021-2022, La Pulga –julukan Lionel Messi– sama sekali gagal mencetak gol maupun assist. Hal ini membuat Lionel Messi mencatatkan rekor buruk.

Lionel Messi

Untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, Lionel Messi gagal mencetak gol di empat laga awal kompetisi domestik. Terakhir kali Lionel Messi gagal mencetak gol di empat laga awal kompetisi domestik terjadi pada Liga Spanyol 2005-2006.

“Ia (Messi) terisolasi dan kurang menguasai bola. Saya tidak mengatakan ia sedih, tapi ia terisolasi,” kata Thierry Henry mengutip dari RMC Sport, Selasa (26/10/2021).

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah fakta di atas membuat Lionel Messi balik ke Barcelona? Lionel Messi mendapat kebahagiaan selama 17 tahun (2004-2021) membela skuad senior Barcelona.

BACA JUGA: Kacau! Belum 6 Bulan Bela PSG, Lionel Messi Ingin Reuni Bareng Luis Suarez

Lionel Messi menjadi pusat permainan dan mencetak rekor demi rekor bersama Barcelona. Lonel Messi tercatat sebagai top skor sepanjang masa dan peraih trofi terbanyak untuk Blaugrana –julukan Barcelona.

Benar, Lionel Messi sempat memiliki hubungan yang kurang baik dengan Josep Maria Bartomeu selaku presiden Barcelona. Namun, pemain-pemain Barcelona lain tetap mendukung Lionel Messi sehingga La Pulga betah berseragam Blaugrana.

Lionel Messi

Kebetulan, Barcelona pun sedang membutuhkan jasa Lionel Messi. Sebab, Barcelona sedang terseok-seok di musim 2021-2022.

Barcelona saat ini terperosok di posisi sembilan klasemen hingga Liga Spanyol 2021-2022 memasuki pekan kesembilan. Begitu juga di Liga Champions, yang mana Barcelona hanya mendapatkan satu kemenangan dalam tiga pertandingan awal.

Jika Lionel Messi masih ada di tubuh Barcelona, hasil yang didapat Blaugrana diprediksi berbeda. Satu lagi, jumlah gol dan assist Lionel Messi dipercaya bakal melonjak bersama Barcelona.

Jadi, akankah Lionel Messi pindah ke Barcelona pada Januari atau Juli 2022? Menarik untuk dinantikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini