Lazio Gagal Menang atas Marseille di Liga Eropa, Ini Dalih Maurizio Sarri

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 51 2490194 lazio-gagal-menang-atas-marseille-di-liga-eropa-ini-dalih-maurizio-sarri-EMlvoDUtZa.jpg Maurizio Sarri. (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, mengomentari hasil laga kontra Olympique Marseille dalam matchday ketiga fase grup Liga Eropa 2021-2022. Mendapati timnya gagal menang, Sarri mengakui bahwa Lazio kurang tajam.

Sebagaimana diketahui, Lazio ditahan imbang Olympique Marseille 0-0 dalam lanjutan Liga Eropa 2021-2022. Bertanding di Stadion Olimpico, Kamis 21 Oktober 2021 malam WIB, Lazio kesulitan pada paruh pertama pertandingan.

Lazio vs Marseille

Akan tetapi, anak asuh Maurizio Sarri berhasil memegang kendali babak kedua. Sayangnya, penyelesaian akhir yang buruk menjadi kendala bagi Biancocelesti -julukan Lazio.

BACA JUGA: West Ham vs Genk Berakhir 3-0, The Hammers Belum Tersentuh di Liga Eropa

Sarri pun tidak memungkiri hal tersebut. Menurutnya, ada beberapa peluang emas yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol oleh anak asuhnya, namun ia tidak menyangkal Marseille juga bermain apik dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Napoli Gasak Legia Warszawa 3-0 di Liga Eropa, Lorenzo Insigne: Sudah Sewajarnya

“Itu adalah penampilan yang bagus melawan tim yang sangat bagus. Perasaan pada awalnya adalah kami (Lazio) kurang tajam, sementara di 30 menit terakhir kami bisa melakukannya dengan sedikit lebih beruntung,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/10/2021).

“Rasanya kami bisa memecahkan kebuntuan kapan saja, jadi ada beberapa penyesalan atas hasilnya. Kami terlihat solid, percaya sampai akhir dalam kemenangan dan hampir melakukannya,” sambungnya.

Di sisi lain, mantan pelatih Chelsea itu juga menyoroti performa dua anak asuhnya. Menurutnya, ada pemain yang tidak bisa klop saat bermain bersama, pemain itu adalah Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto.

Sarri menjelaskan keduanya tak bisa bekerjasama dalam permainan tempo cepat. Hal tersebut mengakibatkan Biancocelesti sulit membongkar pertahanan Marseille yang terbilang kukuh.

Maurizio Sarri

"Saat ini, (Sergej) Milinkovic-Savic dan Luis Alberto tidak bisa bermain bersama," ungkap pelatih berusia 62 tahun itu.

“Setelah pertandingan terakhir, saya menyadari itu tidak akan terjadi. Jika kami menghadapi lawan yang lebih defensif, maka kami bisa mencobanya, tetapi kami menyaksikan Luis (Alberto) dalam latihan selama beberapa hari terakhir dan memutuskan dia lebih cocok ketika permainan dimainkan dengan tempo yang lebih lambat,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini