West Ham vs Genk Berakhir 3-0, The Hammers Belum Tersentuh di Liga Eropa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 51 2489924 west-ham-vs-genk-berakhir-3-0-the-hammers-belum-tersentuh-di-liga-eropa-OWDVXFVChi.jpg Laga West Ham United vs Genk di Liga Eropa. (Foto: Reuters)

LONDON – Hasil manis diraih West Ham United kala menghadapi klub asal Belgia, Genk, di matchday ketiga Liga Eropa 2021-2022. Sukses meraih kemenangan, The Hammers -julukan West Ham- pun sejauh ini belum tersentuh di Liga Eropa 2021-2022.

Sebagaimana diketahui, West Ham melanjutkan perjalanannya di Liga Eropa dengan menghadapi Genk. Bermain di Stadion Olimpiade London, Jumat (22/10/2021) dini hari WIB, West Ham menang dengan skor 3-0.

Laga West Ham United vs Genk di Liga Eropa. Foto: Reuters

Kemenangan West Ham dibuka dengan gol Craig Dawson pada injury time babak pertama, tepatnya di menit 45+1. Keberhasilan mereka lalu dilengkapi dengan gol torehan Issa Diop (57) dan Jarrod Bowen (58).

BACA JUGA: Hasil Liga Eropa Semalam: Napoli vs Legia Warszawa Berakhir 3-0, PSV vs AS Monaco Sengit

Meksi tampak mudah, Moyes menganggap pertandingan ini terbilang sulit. Terutama pada babak pertama, ketika anak asuhnya mengalami kesulitan dalam mencetak gol pembuka.

BACA JUGA: Fenerbahce Gagal Menang di Liga Eropa, Mesut Ozil Ngamuk saat Diganti hingga Tendang Botol

Apalagi, Genk sendiri tampil cukup agresif sepanjang 45 menit pertama. Beruntung, West Ham kemudian berhasil merebut keunggulan sebelum babak pertama berakhir dan meraih kemenangan.

“Babak pertama begitu ketat. Saya merasa kami layak memimpin, namun mereka juga mendapat beberapa peluang. Tetapi, memperoleh gol membuat kami dapat sedikit bersantai,” kata Moyes, dikutip dari BBC.

“Kami tidak ingin kebobolan gol. Kami dapat mencegahnya dengan baik, terlepas dari beberapa momen menakutkan. Gol yang tercipta sebelum babak pertama berakhir sangat penting,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, West Ham mantap berada di puncak klasemen. Berkat tiga kemenangan, mereka mengantongi poin sempurna, yakni 9. Hal itu membuat Moyes tak sabar menghadapi sisa laga fase grup, termasuk dua pertandingan tandang.

Laga West Ham United vs Genk di Liga Eropa. Foto: Reuters

“Kami masih harus menuju Genk dan Wina. Semua menantikan pertandingan tandang. Kami akan menghadapi laga itu dengan segar dan menikmatinya,” tutur Moyes.

Sejauh ini, West Ham belum kebobolan gol di Liga Eropa. Selain menang 3-0 dari Genk, West Ham juga meraih kemenangan clean sheet atas Dinamo Zagreb (2-0) dan Rapid Wina (2-0).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini