Barcelona Datangkan 4 Pemain Gratisan Termasuk Paul Pogba, demi Manjakan Xavi Hernandez?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 15:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 51 2485736 barcelona-datangkan-4-pemain-gratisan-termasuk-paul-pogba-demi-manjakan-xavi-hernandez-doAbKbV2iF.jpg Xavi Hernandez, calon pelatih Barcelona. (Foto: Instagram/@xavi)

MEDIA asal Spanyol, Mundo Deportivo, mengatakan Barcelona dalam posisi yang pas untuk mendatangkan empat pemain gratisan pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan Mundo Deportivo, pemain gratisan yang dimaksud adalah Paul Pogba (Manchester United), Franck Kessie (AC Milan), Antonio Rudiger (Chelsea) dan Andre Onana (Ajax Amsterdam).

Sekarang yang jadi pertanyaan, apakah ini cara Barcelona untuk memanjakan calon pelatih baru mereka, Xavi Hernandez? Menurut laporan El Nacional, Barcelona dalam negosiasi untuk mendatangkan pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez.

Paul Pogba

(Pogba diburu Barcelona)

Xavi Hernandez pun sudah terang-terangan soal masa depannya. Ia mengaku siap menangani klub mana pun. Hal itu seakan pertanda Xavi Hernandez siap membesut Barcelona.

“Setiap tawaran akan dievaluasi dan kemudian keputusan akan dibuat. Saya tidak tahu ke mana masa depan akan membawa saya. Tapi, saya terbuka untuk apa pun,” kata Xavi Hernandez mengutip dari Aljazeera, Rabu (13/10/2021).

Menurut laporan El Nacional, Xavi Hernandez berniat membawa lima pemain ke Estadio Camp Nou. Sebanyak lima pemain itu berasal dari empat posisi berbeda. Sebut saja dua pemain di posisi fullback, satu gelandang serang, satu winger dan satu penyerang tengah.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Pernah Ditangani Jose Mourinho dan Josep Guardiola, Nomor 1 Sabet Treble Winner

Jika mengacu kepada nama-nama pemain yang disebut Mundo Deportivo, tak ada satu pun pemain yang memenuhi kriteria Xavi Hernandez. Namun, diprediksi lima pemain yang diinginkan Xavi Hernandez didatangkan Barcelona pada Januari 2022.

Kemudian, barulah empat nama ini yakni Paul Pogba, Franck Kessie, Antonio Rudiger dan Andre Onana didatangkan Barcelona pada musim panas 2022. Jika nama-nama ini berhasil didatangkan, betapa berbahanya skuad Barcelona.

Xavi Hernandez

(Xavi Hernandez, calon pelatih Barcelona)

Tak hanya dapat bersaing di Liga Spanyol, Barcelona juga bisa melaju jauh di Liga Champions 2022-2023. Karena itu, menarik menanti aktivitas Barcelona dalam dua transfer ke depan.

Namun, bicara pemain gratisan, Barcelona cukup berpengalaman. Di bursa transfer musim panas 2021 saja, Barcelona mendatangkan tiga pemain gratisan yakni Eric Garcia, Sergio Aguero dan Memphis Depay.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini