Share

Dirumorkan Mundur dari Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag Latih Manchester United Gantikan Ralf Rangnick?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 10 51 2545040 dirumorkan-mundur-dari-ajax-amsterdam-erik-ten-hag-latih-manchester-united-gantikan-ralf-rangnick-SSX3e6AlF8.jpg Erik Ten Hag calon pelatih Manchester United. (Foto: REUTERS/Eva Plevier)

DIRUMORKAN mundur dari Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag latih Manchester United gantikan Ralf Rangnick? Sejak Selasa 8 Februari 2022, nama pelatih asal Belanda itu kencang dikaitkan dengan Manchester United.

Penyebabnya karena pelatih berkepala plontos ini disebut-sebut bakal mundur dari jabatannya sebagai pelatih Ajax Amsterdam. Erik Ten Hag dirumorkan mundur setelah Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars, lebih dulu melakukannya.

Erik Ten Hag

(Erik Ten Hag kencang dikaitkan dengan Manchester United)

Marc Overmars mundur pada Selasa, 8 Februari 2022, sebagai bentuk tanggung jawab. Ia mundur karena dituduh melecehkan salah satu staf wanita yang bekerja di Ajax Amsterdam.

Kepergian Marc Overmars bak pukulan telak bagi Erik Ten Hag. Sebab, Overmars merupakan sosok yang menunjuk Erik Ten Hag menjadi pelatih Ajax Amsterdam pada 2017.

Kolaborasi keduanya menghasilkan lima trofi bagi Ajax Amsterdam, dua di antaranya dua gelar Liga Belanda. Bahkan pada 2018-2019, keduanya membantu Die Amsterdammers –julukan Ajax Amsterdam– lolos ke semifinal Liga Champions.

Karena itulah, Erik Ten Hag kencang dikaitkan dengan Manchester United. Performa Manchester United di bawah asuhan Ralf Rangnick dalam tren menurun.

Dalam dua laga terakhir di semua kompetisi, Manchester United gagal menang. Akibatnya, Manchester United tersingkir dari Piala FA 2021-2022 dan terpental dari posisi empat klasemen Liga Inggris 2021-2022.

“Ralf Rangnick merupakan pengagum dari Erik Ten Hag. Rangnick percaya Ten Hag akan cocok untuk Manchester United,” kata Jurnalis ESPN, Rob Dawson, di akun Twitter-nya, @RobDawsonESPN.

Meski begitu bukan Erik Ten Hag satu-satunya calon pelatih Manchester United menggantikan Ralf Rangnick. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, juga masuk kandidat juru taktik Setan Merah selanjutnya.

Mauricio Pochettino

(Pochettino juga dikaitkan dengan Manchester United)

Hanya saja, Mauricio Pochettino diprediksi baru akan masuk menggantikan Ralf Rangnick pada musim panas mendatang. Sekadar diketahui, posisi Pochettino di PSG disebut-sebut bakal digantikan pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini