Share

Manchester United Gagal Menang atas Burnley, Harry Maguire Akui Ceroboh

Tino Satrio, Jurnalis · Kamis 10 Februari 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 45 2544752 manchester-united-gagal-menang-atas-burnley-harry-maguire-akui-ceroboh-zmOZj22f71.jpg Harry Maguire saat membela Man United. (Foto: Reuters)

BURNLEY – Kapten Manchester United, Harry Maguire, mengomentari hasil laga kontra Burnley di matchday ke-24 Liga Inggris 2021-2022. Mendapati laga berakhir imbang, Maguire sangat menyesalinya dan mengaku ada kecerobohan di lini petahanan.

Kecerobohannya itu menyebabkan Iblis Merah -julukan Manchester United- gagal meraih tiga poin. Mereka tak mampu menjaga keunggulan yang dibuat Paul Pogba menit 18 usai dibobol Jay Rodrigue menit pada awal babak kedua.

Laga Burnley vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

Padahal, Man United susah payah untuk bermain bagus di babak pertama. Namun tanpa diduga, hilangnya fokus usai jeda turun minum menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi dirinya usai dibobol Jay Rodriguez menit 47.

BACA JUGA: Manchester United Gagal Menang atas Burnley, Ralf Rangnick Marah-Marah Salahkan Wasit

"Itu adalah gol yang mengecewakan. Kami keluar di babak kedua dengan sedikit ceroboh," kata Maguire usai laga, dikutip dari BBC, Kamis (10/2/2022).

BACA JUGA: Everton Kena Bantai Newcastle United, Ini Dalih Frank Lampard

Maguire juga mengatakan bahwa melawan Burnley yang bermain di depan publik sendiri adalah bukan hal mudah. Mereka memiliki kejutan yang bisa mengancam kapan saja meski ditekan sepanjang babak.

"Kami ingin mendominasi permainan, tetapi yang pasti ketika Anda datang ke Burnley, Anda tidak akan mendominasi selama 90 menit," ungkap sang kapten.

Usai kecolongan, eks pilar Leicester City itu juga mengaku rekan-rekannya sulit untuk bangkit. Mereka tampil buruk di babak kedua lantaran sulit mengembangkan permainan, dan berujung gagal mencetak gol tambahan.

Padahal, waktu yang tersisa sangat banyak untuk kembali merubah kedudukan. Masuknya Cristiano Ronaldo pada menit 68 pun masih tak mampu menjadi pembeda di Turf Moor usai menggantikan Edinson Cavani.

Laga Burnley vs Manchester United di Liga Inggris 2021-2022. Foto: Reuters

"Kami memiliki waktu yang cukup lama dalam permainan untuk bangkit dari itu dan mencoba dan menemukan pemenangnya," sesalnya.

Dengan hasil ini, Manchester United harus keluar dari zona empat besar. Tempat langsung digeser West yang memiliki poin satu lebih banyak usai meraih kemenangan atas Watford dengan skor 1-0 dini hari tadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini