Share

Penyebab Wayne Rooney Resmi Mundur dari Jabatan Pelatih Derby County, Batal Lawan Elkan Baggott

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 45 2617931 penyebab-wayne-rooney-resmi-mundur-dari-jabatan-pelatih-derby-county-batal-lawan-elkan-baggott-8fpcwcBCdi.jpg Wayne Rooney mundur dari jabatan pelatih Derby County. (Foto: Instagram/@waynerooney)

WAYNE Rooney resmi mundur dari jabatan pelatih Derby County. Penyebabnya karena pria 36 tahun ini bertanggung jawab atas terdegradasinya Derby County ke kasta ketiga Liga Inggris, League One, di pengujung musim lalu.

Ia menilai Derby County membutuhkan sosok pelatih brilian untuk mengembalikan performa klub. Karena itu, Wayne Rooney meninggalkan klub berjuluk The Rams tersebut. Padahal, jika Wayne Rooney bertahan di Derby County, ia berpotensi dihadapkan dengan pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang membela Ipswich Town di League One 2022-2023.

Wayne Rooney

"Secara pribadi, saya merasa klub sekarang perlu dipimpin seseorang dengan energi segar dan tidak terpengaruh oleh peristiwa yang telah terjadi selama 18 bulan terakhir," terang Rooney mengutip dari Antara, Sabtu (25/6/2022).

Meski begitu, Wayne Rooney mengaku akan terus memantau perkembangan Derby County selanjutnya, meski statusnya sudah tidak menjadi pelatihThe Rams.

Ia mengatakan, pihak klub berusaha untuk mengubah keputusannya ini. Namun, keputusannya sudah bulat dan berharap Derby County mendapatkan kesuksesan di masa depan.

"Hari ini saya bertemu dengan administrator untuk memberi tahu mereka tentang keputusan saya bahwa sudah waktunya bagi saya untuk meninggalkan klub. Ini keadilan bagi mereka, mereka berusaha sangat keras untuk mengubah keputusan saya, tetapi pikiran saya sudah bulat," ungkap Rooney.

"Waktu saya di klub telah menjadi rollercoaster emosi, baik pasang surut, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya menikmati tantangannya," sambungnya.

"Akhirnya, saya menyadari klub masih memiliki pihak-pihak yang berkepentingan yang ingin mengambil alih jalannya klub. Kepada mereka saya katakan ini, Derby County adalah klub hebat dengan sejarah hebat dan penggemar hebat. Saya berharap yang terbaik untuk Anda semua. dan banyak kesuksesan untuk masa depan," kata top skor sepanjang masa Manchester United dan Timnas Inggris ini.

Wayne Rooney

Wayne Rooney tercatat sebagai pelatih caretaker Derby County sejak 15 November 2020. Kemudian, ia menjadi pelatih permanen Derby County per 15 Januari 2021 serta telah menangani klub sebanyak 84 pertandingan.

Musim lalu, Derby County harus terdegradasi ke League One dari Divisi Championship karena menduduki peringkat 23 dengan 34 poin dari 46 pertandingan. Hasil itu didapat setelah Derby County dikurangi 12 poin karena masalah adminstrasi, ditambah pengurangan 9 poin karena masalah finansial.

Jika saja tidak mengalami pengurangan poin, Derby Conty bakal finis di posisi 17 dan jauh dari zona degradasi. Sekadar diketahui, tim yang terdegradasi adalah tim yang menempati posisi 22-24.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini