Share

Dituduh Jadi Alasan Pierre-Emerick Aubameyang Pergi dari Arsenal, Mikel Arteta Akhirnya Buka Suara

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 09 Februari 2022 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 09 45 2544867 dituduh-jadi-alasan-pierre-emerick-aubameyang-pergi-dari-arsenal-mikel-arteta-akhirnya-buka-suara-zAbKvthxT4.jpg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Reuters)

LONDON – Pierre-Emerick Aubameyang pergi dari Arsenal ke Barcelona dengan cara yang tidak baik-baik, karena pemain asal Gabon itu pindah setelah memutuskan kontraknya dengan klub berjuluk The Gunners tersebut. Hubungan yang tak baik dengan sang pelatih, Mikel Arteta pun disebut-sebut jadi alasan Aubameyang pergi.

Isu itu menguat karena memang sebelum pergi ke Barcelona di Januari 2022 kemarin, hubungan Aubameyang dengan Arteta tidak baik. Namun, Arteta membantah kabar bahwa dirinya yang menjadi penyebab Aubameyang meninggalkan Arsenal.

Seperti diketahui, Aubameyang hengkang ke Barcelona setelah tak mendapatkan menit bermain di Emirates Stadium. Tak hanya itu, ia juga sempat berseteru dengan Arteta karena tindakan indisipliner.

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang pun sempat mendapatkan hukuman tidak boleh bermain dalam beberapa pertandingan hingga akhirnya ia memilih hengkang. Setibanya di Camp Nou, Aubameyang menyatakan ketidaksukaannya dengan gaya kepemimpinan Arteta.

Menurutnya, Arteta merupakan salah satu penyebab dirinya memilih hengkang dari Arsenal. Ia mengatakan permasalahan sepenuhnya berada pada diri sang juru taktik asal Spanyol itu.

“Saya tidak berpikir saya melakukan kesalahan. Saya pikir (masalahnya) hanya ada padanya (pada Arteta). Dia tidak senang. Saya tenang dan itu saja,” kata Aubameyang dilansir dari Firstpost, Rabu (9/2/2022).

Mendengar pernyataan tersebut, Arteta langsung melakukan pembelaan. Mantan gelandang Arsenal itu mengklaim, ia selalu berusaha untuk menjadi jembatan solusi bagi para pemain yang mengalami permasalahan, termasuk Aubameyang.

“Saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Auba di klub, atas kontribusinya sejak saya berada di sini dan cara saya melihat diri saya dalam hubungan itu adalah solusi, bukan masalahnya,” kata Arteta dalam kesempatan yang berbeda.

Mikel Arteta

"Apa yang saya katakan adalah bahwa saya telah menjadi solusi ini, 100 persen, saya dapat menatap mata siapa pun. Saya melakukan banyak hal yang salah, tentu saja. Tapi niatnya sepanjang waktu adalah yang terbaik, bukan untuk saya, itu untuk klub dan tim,” sambungnya.

Kendati demikian, pembelaan Arteta tentu sudah seperti nasi yang menjadi bubur. Sebab, Aubameyang kini sudah memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona.

Padahal, sebelum pindah Aubameyang masih memiliki kontrak satu tahun lagi bersama The Gunners. Namun, kontrak itu dibatalkan setelah kedua belah pihak sepakat untuk tak bekerja sama lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini