Share

Cristiano Ronaldo dan Mauricio Pochettino Bertukar Klub pada Musim Panas 2022, Siapa Untung?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 07 Februari 2022 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 07 51 2543359 cristiano-ronaldo-dan-mauricio-pochettino-bertukar-klub-pada-musim-panas-2022-siapa-untung-l5WQx65Tp8.jpg Cristiano Ronaldo dan Pochettino bakal bertukar klub pada musim panas 2022. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

CRISTIANO Ronaldo (Manchester United) dan Mauricio Pochettino (PSG) kabarnya akan bertukar klub pada musim panas 2022. Mengutip dari The Sun, Senin (7/2/2022), agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, yang akan memfasilitasi hal tersebut.

Kabar kepergian dua nama di atas dari klub masing-masing memang santer dalam beberapa bulan terakhir. Cristiano Ronaldo kabarnya kesal dengan performa Manchester United yang tak kunjung membaik musim ini.

Cristiano Ronaldo

Terbukti hingga pekan 24 Liga Inggris 2021-2022, Manchester United tertahan di posisi empat dengan 38 angka. Manchester United terpaut 19 angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Selain terseok-seok di Liga Inggris, Manchester United juga hancur lebur di Piala FA dan Piala Liga Inggris 2021-2022. Di dua ajang tersebut, Manchester United telah tersingkir.

Karena itu, tinggal Liga Champions satu-satunya gelar yang bisa dimenangkan Manchester United musim ini. Namun, itu takkan mudah.

Nantinya, Cristiano Ronaldo diplot menggantikan Kylian Mbappe yang santer hengkang ke Real Madrid. Kabarnya, Kylian Mbappe sudah mencapai kesepakatan personel dengan Los Blancos –julukan Real Madrid.

Sementara itu, Mauricio Pochettino santer dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih yang kini bertugas di PSG itu akan menjadi suksesor Ralf Rangnick yang bakal naik pangkat menjadi penasihat tim.

Mauricio Pochettino

Lantas, kenapa Pochettino ingin meninggalkan PSG? Bukannya PSG dalam trek tepat untuk memenangkan banyak trofi musim ini?

Hubungan buruk Mauricio Pochettino dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo de Araujo, disebut-sebut menjadi alasan utamanya. Terbaru, Pochettino kesal karena Leonardo gagal mendatangkan pemain incarannya.

Pada bursa transfer Januari 2022, Pochettino mendorong Leonardo untuk mendatangkan eks pemain andalannya di Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele. Hal yang membuat Pochettino sakit hati adalah, Ndombele justru hengkang ke klub rival PSG, yakni Olympique Lyon!

Karena itu, pertukaran Cristiano Ronaldo dan Pochettino pada bursa transfer musim panas sangat mungkin terealisasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini