Share

5 Pemain Manchester United yang Lebih Penting ketimbang Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Kiper Andalan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 06 Februari 2022 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 06 45 2543015 5-pemain-manchester-united-yang-lebih-penting-ketimbang-cristiano-ronaldo-nomor-1-kiper-andalan-7XmNaRrowf.jpg Cristiano Ronaldo kala membela Manchester United. (Foto: Reuters)

5 pemain Manchester United yang lebih penting ketimbang Cristiano Ronaldo menarik dikulik. Pasalnya, sejak kembali ke Man United pada musim panas 2021, Cristiano Ronaldo sendiri belum memberikan dampak yang terbilang begitu luar biasa ke tim.

Ya, Cristiano Ronaldo menandatangani kembali kontraknya dengan Manchester United pada musim panas lalu. Namun, itu tampaknya bukan kedatangan yang menyenangkan bagi Ronaldo. Sebab, dia belum mampu mengeluarkan yang terbaik pada periode keduanya di Man United.

Cristiano Ronaldo

Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo bahkan turut ambil andil besar dalam tersingkirnya Man United dari Piala FA. Sebab, dia gagal mengeksekusi penalti ke gawang Middlesbrough.

BACA JUGA: Manchester United Tersingkir dari Piala FA 2021-2022, Ralf Rangnick Salahkan Cristiano Ronaldo

Usai kekalahan tersebut, banyak pandangan yang menilai bahwa masih ada banyak pemain Man United yang lebih penting dari Cristiano Ronaldo. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain di antaranya, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

BACA JUGA: 5 Pelatih Calon Pengganti Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

5. Luke Shaw

Luke Shaw

Di urutan kelima, ada Luke Shaw. Dia dengan cepat menjadi salah satu anggota skuad Manchester United yang paling dapat diandalkan. Pemain Inggris itu tiba dari Southampton pada 2014, tetapi harus langsung berjuang dengan cedera selama empat tahun.

Luke Shaw memiliki musim yang hebat pada 2020-2021. Meskipun telah mengalami beberapa cedera musim ini, pemain berusia 26 tahun itu terus menampilkan penampilan yang baik sebagai full-back.

Shaw digunakan sebagai opsi serbaguna di bawah manajer sementara Ralf Rangnick. Meski rekor clean sheet-nya tidak bagus, dia telah melakukan tugasnya dengan mengagumkan. Dia pun dinilai lebih penting bagi Manchester United daripada Ronaldo saat ini.

4. Marcus Rashford

Marcus Rashford

Kemudian, ada nama Marcus Rashford. Dia saat ini menjadi salah satu winger paling lincah di Manchester United. Sejak dipromosikan ke tim utama kala Louis van Gaal menjabat sebagai pelatih, Rashford sudah bermain di sejumlah posisi. Namun, efisiensi serangannya jarang menurun.

Setelah Rangnick ditunjuk pada November, Rashford membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan sistem baru. Namun, dia telah melakukannya dengan baik dalam beberapa pekan terakhir.

Dari semua penyerang di klub, Rashford adalah salah satu dari sedikit yang berhasil bersinar saat ini. Dia menjadi penyerang paling efektif dalam tim. Meskipun hanya memiliki enam keterlibatan gol dalam 18 pertandingan musim ini, rasanya dia bisa memiliki musim yang luar biasa kini. Ronaldo adalah salah satu yang terbaik di dunia, tetapi Rashford saat ini memberi nilai lebih.

3. Raphael Varane

Raphael Varane

Di urutan ketiga, ada Raphael Varane. Bek asal Prancis itu meninggalkan Real Madrid untuk pindah ke Old Trafford pada musim panas lalu, saat Man United berjuang membuat tim jauh lebih kuat agar mampu bersaing merebut trofi terbesar.

Tapi, Varane telah diganggu oleh cedera untuk sebagian besar kariernya di Manchester United. Ketika dia berada di sana, dia telah menjadi bek terbaik tanpa diragukan lagi. Pengalaman dan kecerdasan taktisnya jauh lebih baik daripada Harry Maguire.

Bek tengah berusia 28 tahun ini pun memiliki kecepatan dan kekuatan yang lengkap. Mengingat kelangkaan kualitas pemain dalam perannya, Varane memegang peran lebih penting dalam tim jika dibandingkan dengan seseorang seperti Ronaldo.

2. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes

Nama Bruno Fernandes juga masuk daftar ini. Bruno Fernandes adalah salah satu pemain terbaik di Premier League dan Manchester United saat ini. Sang playmaker tiba di Old Trafford pada Januari 2020 dan telah menjadi sosok sensasional bagi klub sejak saat itu.

Bruno memainkan peran utama di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Sementara selama diasuh Rangnick, dia memang tidak banyak bermain, namun berhasil memainkan peran kala timnya membutuhkannya untuk melakukannya.

Kerja keras dan kemauan besarnya untuk membawa tim berjaya telah membuatnya menjadi favorit penggemar. Bruno Fernandes telah mencetak 7 gol dan 12 assist dalam 29 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia adalah penyerang paling produktif di klub. Setan Merah tampak kehilangan ide tanpa Fernandes di lapangan. Dia saat ini lebih berharga dari Ronaldo.

1. David de Gea

David de Gea

Terakhir, ada nama David de Gea. Dalam tiga bulan terakhir, De Gea terus membuktikan pentingnya dirinya, sementara Ronaldo tidak berada di dekat yang terbaik.

Kiper asal Spanyol itu telah menunjukkan penampilan yang sangat baik musim ini. Jika bukan karena kiper berusia 31 tahun itu, segalanya akan jauh lebih buruk di Old Trafford.

Dean Henderson adalah pesaing terberat bagi De Gea, tetapi De Gea tidak melakukan kesalahan sepanjang musim. Ronaldo mungkin membuktikan nilainya pada akhir musim, tetapi untuk saat ini, De Gea adalah pemain terbaik di Manchester United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini