Share

5 Pelatih Calon Pengganti Ralf Rangnick di Manchester United, Nomor 1 Sahabat Lionel Messi

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 05 Februari 2022 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 05 51 2542645 5-pelatih-calon-pengganti-ralf-rangnick-di-manchester-united-nomor-1-sahabat-lionel-messi-azKgjbr985.jpg Ralf Rangnick menjadi pelatih interim Manchester United. (Foto: Reuters)

5 pelatih calon pengganti Ralf Rangnick di Manchester United menarik untuk dikulik. Sebab, nama-nama yang dirumorkan mengaitkan pelatih-pelatih besar.

Sebagaimana diketahui, Ralf Rangnick saat ini menjabat sebagai manajer sementara di Man United. Jabatannya hanya berlaku sampai akhir musim 2021-2022. Man United kemudiaan aka mencari pelatih permanen di musim panas.

Para pemain Manchester United

Kondisi ini menarik perhatian lebih dari publik yang penasaran siapa sosok pelatih yang akan menangani Cristiano Ronaldo dkk. Berikut 5 pelatih calon pengganti Ralf Rangnick di Manchester United sebagaimana dikutip dari Sportskeeda.

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Di urutan kelima, ada nama Zinedine Zidane. Dia salah satu manajer yang paling diinginkan banyak klub karena terbukti tangan dinginnya bisa mengantar klub yang ditangani meraih kesuksesan. Hal itu sudah ditunjukkannya kala menangani Real Madrid.

BACA JUGA: Lionel Messi Melempem di PSG karena Prediksi Sir Alex Ferguson?

Namun, kemungkinan Zidane menangani Man United dinilai kecil. Meski begitu, peluang kecil tersebut mungkin saja menjadi kenyataan. Kehadiran Zidane sendiri menjadi penting bagi Man United karena berpeluang bisa membalikkan nasib Man United dalam sekejap.

BACA JUGA: Pochettino Diisukan Latih Man United, Begini Reaksi Ralf Rangnick

4. Ernesto Valverde

Kemudian, ada nama Ernesto Valverde. Nama yang satu ini juga terbukti bisa memberi pengaruh cukup baik kala menangani klub besar di Spanyol, yakni Barcelona. Sang pelatih langsung bekerja dan mengubah Barcelona menjadi tim yang paling cerdik dalam bertahan di Spanyol.

Ernesto Valverde

Blaugrana hanya kalah satu pertandingan di La Liga dalam perjalanannya meraih gelar pada musim debut Valverde. Dia juga memenangkan Copa del Rey dan Piala Super Spanyol pada 2018.

Valverde memimpin Barcelona meraih gelar liga lainnya pada musim 2018-2019, tetapi gagal di Liga Champions dan Copa del Rey. Dia kemudian dipecat beberapa bulan memasuki musim 2019-2020 menyusul kekalahan di Piala Super Spanyol.

Manchester United pun dikabarkan mengadakan pembicaraan dengan Valverde setelah Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan tahun lalu. Langkah itu tidak dapat diselesaikan pada saat itu, tetapi kesepakatan dapat dicapai musim panas mendatang.

3. Ralf Rangnick

Di urutan ketiga, ada Ralf Rangnick. Dia bisa saja dipermanenkan menjadi juru taktik Man United pada musim panas ini.

Ralf Rangnick

Pada akhir November, Manchester United merekrut Ralf Rangnick untuk menjabat sebagai manajer sementara hingga akhir musim. Setelah masa jabatan interimnya berakhir, pelatih asal Jerman itu akan bekerja sebagai konsultan di klub hingga 2024.

Namun, tetap ada kemungkinan juru taktik asal Jerman ini dipermanenkan di Man United. Apalagi, meski kondisi tim masih belum baik, Ralf Rangnick tetap merasa bahagia dan enjoy menangani klub tersebut.

Jika Man United bisa mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim depan dan tampil terhormat di dua kompetisi lainnya, Rangnick bisa mendapatkan kontrak permanen. Kini menarik menantikan kiprahnya di Man United.

2. Erik ten Hag

Nama Erik ten Hag juga masuk daftar ini. Pelatih Ajax Amsterdam ini dinilai memiliki taktik brilian, permainan menarik, dan memiliki mata untuk mencari dan mengembangkan talenta muda.

Erik Ten Hag

Di bawah asuhannya, Ajax telah memenangkan semua enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions musim ini. Ajax menjadi klub ke-10 dalam sejarah yang mencapai prestasi tersebut. Manchester United perlu menunjuk manajer yang tepat. Ten Hag adalah kandidat yang luar biasa.

Manchester United dilaporkan cukup menyukai Ten Hag dan sedang mempertimbangkan untuk merekrutnya di akhir musim. Jika bisa meyakinkan Ajax untuk membiarkan dalang mereka pergi, Manchester United akhirnya bisa memiliki manajer yang didukung sepenuh hati oleh para penggemar.

1. Mauricio Pochettino

Terakhir, ada nama Mauricio Pochettino. Pelatih yang menjadi sahabat dari Lionel Messi ini juga dipandang sebagai kandidat kuat pengganti Ralf Rangnick.

Mauricio Pochettino

Dengan Zinedine Zidane yang tengah dirayu PSG, Man United berpeluang besar membajak Pochettino. Mantan bos Tottenham Hotspur itu pun baru-baru ini menelan pil pahit karena PSG tersingkir dari Piala Prancis. Pochettino pun harus menghasilkan sesuatu yang ekstra istimewa untuk membawa posisinya aman di PSG.

Hal ini yang bisa dimanfaaatkan dengan baik oleh Man United. Pochettino sendiri dikabarkan sudah lama tertarik bekerja dengan Manchester United. Pihak klub pun menyukai taktiknya.

Pekerjaan yang telah dia lakukan dengan Tottenham, terutama dalam mempromosikan talenta muda, saat ini membuatnya menjadi kandidat terdepan untuk kursi panas Man United. Jika klub memberinya tawaran resmi di musim panas, Pochettino bisa kembali ke Liga Premier.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini