Share

Lionel Messi Melempem di PSG karena Prediksi Sir Alex Ferguson?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 51 2542533 lionel-messi-melempem-di-psg-karena-prediksi-sir-alex-ferguson-6P7S9cl7k3.jpg Lionel Messi (kiri) terlihat melempem ketika hengkang dari Barcelona ke PSG (Foto: Reuters)

MANTAN pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, pernah memprediksi Lionel Messi tidak bisa tampil bagus di luar Barcelona. Hal tersebut ia ungkapkan tujuh tahun lalu.

Kala itu, Sir Alex Ferguson memberikan pendapatnya dengan membandingkan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kebanyakan orang menganggap pemain terbaik dunia adalah Lionel Messi.

Sir Alex dan Cristiano Ronaldo

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo ketika bersama di Manchester United

Namun, tidak dengan Sir Alex Ferguson. Pria berusia 80 tahun itu punya pandangan berbeda. Ia lebih memilih Cristiano Ronaldo.

Ia menilai pemain berpaspor Portugal itu bisa bermain di tim manapun bahkan tim sekelas Doncaster Rovers sekalipun. Sir Alex Ferguson yakin CR7 tetap tampil konsisten di mana pun berada.

“Orang-orang mengatakan siapa pemain terbaik di dunia? Dan banyak orang dengan tepat mengatakan Messi. Anda tidak dapat membantah pendapat itu. Tapi, Ronaldo bisa bermain untuk Millwall, Queens Park Rangers, Doncaster Rovers, siapa pun, dan mencetak ha-trick dalam sebuah pertandingan,” kata Sir Alex Ferguson, dilansir dari Tribuna, Jumat (4/2/2022).

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Lionel Messi. Meskipun ia mengakui Lionel Messi memiliki keberanian untuk bisa bermain di tim luar selain Barcelona.

Lionel Messi

Akan tetapi, Sir Alex Ferguson menyebutkan pemain berpaspor Argentina itu tidak bisa tampil superior di luar tim berjuluk Blaugrana tersebut.

“Saya tidak yakin Messi bisa melakukannya. Ronaldo punya dua kaki, dia cepat, hebat di udara, dia berani,” imbuhnya.

“Messi berani, tentu saja. Tapi saya pikir Messi hanya bisa melakukan itu di Barcelona,” lanjutnya.

Selang tujuh tahun, tampaknya omongan Sir Alex Ferguson itu terbukti. Sebab, pemain berjuluk La Pulga itu tercatat baru mencetak satu gol dan enam assist dari 12 penampilan di Liga Prancis 2021-2022 bersama PSG, klub yang dibelanya per musim ini.

(HTH)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini