Share

Kuasai 5 Bahasa, Pierre-Emerick Aubameyang Pede Adaptasi Cepat di Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 46 2542464 kuasai-5-bahasa-pierre-emerick-aubameyang-pede-adaptasi-cepat-di-barcelona-aNAR8WEYEX.jpg Pierre Emerick-Aubameyang resmi bergabung ke Barcelona. (Foto: Instagram/@barcelonafc)

BARCELONA – Pierre-Emerick Aubameyang resmi bergabung ke Barcelona. Aubameyang pun yakin bisa beradaptasi cepat di Barcelona, utamanya dalam berkomunikasi ke rekan setimnya karena menguasai lima bahasa berbeda, termasuk bahasa Spanyol.

Aubameyang menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi persetujuan transfer pada 30 Juni 2023. Selain itu, mereka juga mematok harga yang sangat tinggi untuk pemain anyarnya itu, yakni di angka 100 juta Euro atau sekira Rp1,6 triliun.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain asal Gabon itu menjadi rekrutan ketiga raksasa Catalan tersebut pada bursa transfer musim dingin 2022. Sebelumnya, mereka telah melabuhkan Ferran Torres dari Manchester City dan meminjam Adama Traore dari Wolverhampton Wanderers.

BACA JUGA: Singkirkan Real Madrid dan Barcelona dari Copa del Rey, Ternyata Ini Kunci Sukses Permainan Athletic Bilbao

BACA JUGA: Terkuak, Pierre-Emerick Aubameyang Cabut dari Arsenal karena Mikel Arteta

Bagi Aubameyang, Barcelona adalah pengalaman pertamanya membela klub Spanyol. Sebelumnya,, dia hanya pernah membela tim asal Prancis, Italia, Jerman, dan Inggris.

Namun, Aubameyang belum pernah membela tim Spanyol. Hal tersebut sempat dikhawatirkan menjadi penghambat proses adaptasi. Tetapi, Aubameyang menilai bahasa tidak akan menjadi kendala.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Saya dapat berbicara lima bahasa. Prancis, Italia, Spanyol, Inggris, dan Jerman. Sejak kecil, kakek-nenek saya berbicara bahasa Spanyol. Mereka tinggal di Prancis, tetapi selalu menggunakan bahasa Spanyol,” kata Aubameyang, dikutip Football Espana, Kamis (3/2/2022).

Aubameyang tampaknya tidak perlu menunggu lama untuk menjalani debutnya bersama Barcelona. Dia diperkirakan dapat diturunkan saat Barcelona berjumpa dengan Atletico Madrid pada akhir pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini