Share

Singkirkan Real Madrid dan Barcelona dari Copa del Rey, Ternyata Ini Kunci Sukses Permainan Athletic Bilbao

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 04 Februari 2022 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 46 2542210 singkirkan-real-madrid-dan-barcelona-dari-copa-del-rey-ternyata-ini-kunci-sukses-permainan-athletic-bilbao-FDWFOOvj9l.JPG Suasana laga Athletic Bilbao vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

BILBAO - Athletic Bilbao baru saja menyingkirkan Real Madrid dari perempatfinal Copa del Rey 2021-2022 usai menang 1-0 pada Jumat (4/1/2022) dini hari WIB. Madrid menjadi korban kedua tim raksasa Spanyo yang digugurkan Bilbao di ajang Copa del Rey 2021-2022.

Sebelumnya di babak 16 besar Bilbao juga sanggup membuat langkah Barcelona terhenti. Tentu Bilbao sangatlah luar biasa karena mampu mennyingkirkan dua tim raksasa Spanyol secara beruntun dan menurut sang pelatih, Marcelino Garcia Toralm, kunci sukses itu semua karena timnya bermain sangat intens dengan tekanan yang besar terhadap wilayah pertahanan lawan.

Sebagaimana diketahui, Bilbao menyingkirkan Barcelona dengan skor 3-2 pada babak 16 besar Copa Del Rey, Jumat 21 Januari 2022 silam. Los Leones -julukan Bilbao- kembali berjaya usai menumbangkan Madrid dengan skor 1-0 di babak perempat final yang berlangsung di Stadion San Mames, Bilbao.

Athletic Bilbao vs Real Madrid (Reuters)

Bilbao berhasil melenggang ke semifinal berkat gol telat Alejandro Berenguer pada menit 89. Marcelino selaku pelatih Bilbao mengaku senang dan bangga dengan pencapaian timnya.

“Kami sangat senang dan bangga dengan tim ini, dan pekerjaan mereka. Sangat sulit untuk mengalahkan Barca dan Madrid. Sekarang kami harus menikmati ini,” kata Marcelino dilansir laman resmi klub, Jumat (4/2/2022).

“Anda telah melihat apa yang telah dilakukan para pemain ini, didukung oleh suporter yang luar biasa. Saya benar-benar berterima kasih kepada semua orang, karena merekalah yang membuat momen ini spesial,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marcelino juga mengungkap kunci keberhasilan timnya yang bisa menumbangkan Madrid. Pelatih berusia 56 tahun itu membeberkan bahwa menusuk ke setengah area Madrid adalah kunci utama kejayaan timnya.

“Kami memainkan permainan yang lengkap, kami intens, masuk dan sering masuk ke setengah area mereka. Kami melakukan pekerjaan biasa, sangat sulit untuk tampil dominan lawan Madrid,” paparnya.

Athletic Bilbao vs Barcelona (Reuters)

“Kami menerima hadiah yang layak. Saya senang dengan upaya dan cara kami bermain. Kami luar biasa,” tambahnya.

Dengan hasil itu, peluang Bilbao untuk juara Copa del Rey 2021-2022 pun terbilang sangat besar usai mampu menyingkirkan Madrid dan Barcelona. Kendati demikian tiga ti lainnya yang lolos ke semifinal, yakni Rayo Vallecano, Valencia, dan Real Betis bukanlah lawan yang bisa diremehkan begitu saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini