Share

Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid di Perempatfinal Copa del Rey 2021-2022: Los Blancos Gugur Usai Kebobolan di Menit Akhir

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 46 2542133 hasil-athletic-bilbao-vs-real-madrid-di-perempatfinal-copa-del-rey-2021-2022-los-blancos-gugur-usai-kebobolan-di-menit-akhir-NIlnaLViTe.JPG Athletic Bilbao vs Real Madrid. (Foto: Reuters)

BILBAO – Langkah Real Madrid di Copa del Rey 2021-2022 harus terhenti di babak perempatfinal usai kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada Jumat (4/2/2022) dini hari WIB. Kekalahan itu cukup mengejutkan karena Bilbao sanggup menang ketika laga tinggal menyisakan beberapa menit lagi.

Awalnya laga Bilbao vs Madrid terlihat akan berlanjut ke babak tambahan karena hingga memasuki menit 85, kedua tim masih sama kuat 0-0. Namun, pemain pengganti Bilbao, yakni Alejandro Berenguer Remiro mencetak gol di menit 89 dan membuat Madrid gugur dari Copa del Rey 2021-2022.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi. Kedua tim sama-sama memberikan serangan, tetapi Bilbao yang memperoleh peluang pada menit kesembilan. Sayang, sepakan Dani Garcia dihalau kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Athletic Bilbao vs Real Madrid (Reuters)

Bilbao kemudian kembali memperoleh peluang pada menit ke-13. Dani Garcia kembali menembus pertahanan Los Blancos dan melepaskan tendangan dari jarak dekat. Namun, sepakannya menghantam tiang.

Madrid sempat berusaha membalas, tetapi mereka malah mendapat tekanan. Bilbao bahkan nyaris memanfaatkan kesalahan Madrid pada menit ke-22. Tetapi, tendangan Iker Muniain hanya mampu menghantam tiang.

Carlo Ancelotti terlihat mulai kesal dengan permainan Madrid yang tak kunjung berkembang. Dia terus menginstruksikan pemainnya, tetapi Los Blancos tak kunjung menemukan celah, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Betis kembali mencoba untuk melancarkan serangan. Hanya saja, beberapa upaya yang mereka bangun masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Hal serupa kemudian terjadi pada menit ke-50. Raul Garcia yang bebas tak terjaga menanduk bola ke gawang Madrid. Tetapi, serangannya malah tak menemui sasaran dan melebar ke sisi gawang.

Pusing tak bisa menembus pertahanan Bilbao, Ancelotti mulai mengubah serangannya. Dia pun memasukkan Isco untuk menggantikan Vinicius Junior pada menit ke-60.

Athletic Bilbao vs Real Madrid (Reuters)

Seiring berjalannya waktu, pemain Bilbao mulai tampak kehabisan energi. Walau demikian, mereka masih sanggup menahan serangan Madrid yang belum bisa memaksimalkan peluang.

Setelah ditunggu-tunggu, peluang emas untuk Madrid datang pada menit ke-81. Menerima umpan dari Marco Asensio, Casemiro melepaskan tendangan. Namun, serangannya dapat ditangkap kiper Bilbao, Julen Agirrezabala.

Memasuki menit ke-89, Bilbao akhirnya dapat memecah kebuntuan. Adalah Alex Berenguer yang berhasil mencetak gol. Dia melepaskan tendangan, usai menerima umpan Mikel Vesga. Gol itu sekaligus menjadi akhir laga dan memaksa Madrid kalah 0-1.

SUSUNAN PEMAIN

ATHLETIC BILBAO (4-3-3)

Julen Agirrezabala; Óscad De Marcos, Yeray Álvarez, Ínigo Martinez, Yuri Berchiche; Nico Williams (Alex Berenguer 46), Dani Garcia, Mikel Vesga; Iker Muniain, Raul Garcia (Nico Serrano 78), Inaki Williams

Pelatih: Marcelino Garcia

REAL MADRID (4-3-3)

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Eduardo Camavinga 76); Rodrygo, Marco Asensio, Vinicius Junior (Isco 60)

Pelatih: Carlo Ancelotti

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini