Share

Terkuak, Pierre-Emerick Aubameyang Cabut dari Arsenal karena Mikel Arteta

Tino Satrio, Jurnalis · Jum'at 04 Februari 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 02 04 51 2542270 terkuak-pierre-emerick-aubameyang-cabut-dari-arsenal-karena-mikel-arteta-ynp0gOWPdB.jpeg Pemain anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA - Pemain anyar Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya buka suara terkait alasan kepindahannya dari Arsenal ke Blaugrana pada musim dingin 2022. Menurut pemaparan Aubameyang, hubungannya dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta ternyata tak berjalan baik dan hal tersebut lantas membuat Aubemayng berpikiran meninggalkan Emirates Stadium.

Seperti yang diketahui, bintang Timnas Gabon itu belum lama ini diresmikan Barcelona sebagai pilar baru di Camp Nou. Aubameyang pun menjadi pendatangan ketiga era Xavi Hernandez setelah sebelumnya membajak Ferran Torres (Manchester City) dan Adama Traore (Wolverhampton Wanderers).

Ya, striker berusia 31 tahun itu memang memiliki drama di ruang ganti The Gunners -julukan Arsenal yang dianggap melakukan indispliner. Sejak itu, Arteta pun mencoretnya dari daftar skuad dan mencopot ban kapten dari lengannya.

Pierre-Emerick Aubameyang

Ternyata, drama tersebut kian berlarut. Aubameyang seperti sudah tak mendapatkan tempat lagi di pasukan Meriam London. Dengan kondisi ruang ganti yang sumrawut, ia pun memutuskan menerima pinangan Barcelona.

"Saya pikir masalahnya hanya pada dia (Arteta) dan dia membuat keputusan. Saya tidak bisa berkata banyak, dia tidak senang dan hanya itu," kata Aubameyang melansir Mail Plus, Jumat (4/2/2022).

Kendati demikian, eks striker Borussia Dortmund itu pun tak mau ambil pusing. Masalah seperti itu sudah sangat sepele di dunia sepakbola. Semua pemain pasti akan mendapatkannya.

"Itu adalah bulan-bulan yang sulit tetapi saya pikir begitulah sepak bola kadang-kadang," sambungnya dengan santai.

Di sisi lain, Aubameyang juga mengatakan bahwa kepindahannya ke Barcelona cukup rumit. Manajemen Arsenal diklaim sangat alot dalam hal negosiasi. Setelah semuanya rampung, dirinya pun sangat bahagia.

Rasa bahagianya tersebut lantaran sahabat dari Marco Reus itu memang memimpikan untuk bermain di Liga Spanyol. Apalagi bermain untuk Blaugrana, yang diklaim merupakan salah satu klub terbaik di dunia.

Pierre-Emerick Aubameyang

"Kami menunggu sampai saat terakhir karena agak sulit dengan Arsenal tetapi pada akhirnya saya di sini. Saya selalu bermimpi bermain di LaLiga. Ini kesempatan yang luar biasa bagi saya," ungkap Aubameyang.

"Ini adalah kesempatan seumur hidup. Semua orang tahu bahwa Barca adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya sangat senang," sambungnya.

Sebagai informasi tambahan, Aubameyang diprediksi langsung mendapat debutnya dalam waktu dekat. Debutnya itu bisa didapat kala menjamu Atletico Madrid, 6 Februari 2022 mendatang di Camp Nou.

Aubameyang tentu harus bisa memberikan kesan yang positif saat tampil perdana bersama Barcelona. Sebab saingan pemain asal Gabon di Barcelona sangatlh berat-berat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini