Inter Milan Gagal Menang atas Atalanta, Simone Inzaghi Tetap Bangga

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 47 2476893 inter-milan-gagal-menang-atas-atalanta-simone-inzaghi-tetap-bangga-tZWxV8Pn4i.jpg Laga Inter Milan vs Atalanta di Liga Italia 2021-2022. (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengomentari hasil laga kontra Atalanta dalam pekan keenam Liga Italia 2021-2022. Meski gagal menang, Inzaghi ternyata tetap merasa bangga dengan kinerja para pemainnya dalam laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Inter Milan ditahan imbang Atalanta dalam laga pekan keenam Liga Italia 2021-2022 yang berlangsung Minggu (26/9/2021) dini hari WIBWIB. Laga berakhir dengan skor 2-2.

Laga Inter Milan vs Atalanta di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

Usai pertandingan, Simone Inzaghi menegaskan bahwa dirinya tetap bangga dengan permainan yang ditampilkan anak asuhnya. Nerazzuri -julukan Inter Milan- memang sempat unggul cepat lewat tendangan voli Lautaro Martinez di awal babak pertama.

Akan tetapi, La Dea -julukan Atalanta- mampu membalikkan keadaan sebelum turun minum. Namun, pada babak kedua, Inter yang bermain agresif mampu menunjukkan kelasnya hingga laga berakhir imbang 2-2.

BACA JUGA: Hasil Spezia vs AC Milan di Pekan Keenam Liga Italia 2021-2022: Rossoneri Menang Tipis

Inzaghi pun turut memuji kekuatan Atalanta. Sebab, tim tersebut memang tampil sangat kuat. Di samping itu, kekecewaan dimiliki Inzaghi karena Federico Dimarco gagal mengeksekusi penalti di paruh akhir babak kedua

BACA JUGA: Hasil Inter Milan vs Atalanta di Pekan Keenam Liga Italia 2021-2022: Gol Roberto Piccoli Dianulir, La Dea Imbangi Nerazzurri 2-2

“Kami melihat Inter (Milan) yang luar biasa di sebagian besar babak pertama dan juga babak kedua melawan Atalanta yang sangat kuat,” kata Inzaghi dilansir dari Football Italia, Minggu (26/9/2021).

“Menyenangkan bagi seorang pelatih untuk melihat para pemain datang dari bangku cadangan dengan sikap itu dan membuat perbedaan. Babak kedua adalah level yang sangat bagus. Kami melakukannya dengan sangat baik di 25 menit pertama, kemudian Atalanta lebih kuat di sisa babak,” sambungnya.

“Penyesalannya adalah tentang babak kedua, karena Juan Musso (penjaga gawang Atalanta) melakukan beberapa penyelamatan hebat dan kami juga mendapat penalti, jadi kami merasa pantas mendapatkan sesuatu yang lebih,” tambahnya.

Di sisi lain, Inzaghi juga mengakui keputusan memilih Dimarco sebagai eksekutor adalah perintahnya. Namun, Inzaghi menyayangkan pemain asal Italia itu gagal mengonversinya menjadi gol.

Laga Inter Milan vs Atalanta di Liga Italia 2021-2022. Foto: Reuters

“Keputusan itu dari saya. (Hakan) Calhanoglu dan Lautaro (Martinez) mencoba penalti, tetapi mereka harus keluar. Kami memiliki Dimarco dan Ivan Perisic, Dimarco tampak lebih tajam. Sangat disayangkan, karena dia sangat bagus musim ini dan pantas mendapatkan kemenangan di depan fans Inter (Milan),” jelasnya.

Hasil laga kontra Atalanta sendiri membuat Nerazzuri gagal merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Kini, posisi itu ditempati oleh AC Milan yang baru saja menang atas Spezia dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini