Leicester City vs Napoli, Brendan Rodgers: Lawan Tim Mana pun, Saya Percaya Diri

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 51 2471999 leicester-city-vs-napoli-brendan-rodgers-lawan-tim-mana-pun-saya-percaya-diri-qlr4pHAEQZ.jpg Brendan Rodgers yakin Leicester City atasi Napoli. (Foto/Reuters)

LEICESTER Leicester City akan menjamu Napoli pada laga perdana Grup C Liga Eropa 2021-2022 di Stadion King Power, pada Jumat, (17/9/2021) dini hari WIB. Menjelang laga, pelatih, The Foxes, Brendan Rodgers tidak gentar dengan nama besar tim asal Italia tersebut.

Leicester akan kembali berlaga di Liga Eropa musim ini, setelah musim lalu mereka juga ikut berpartisipasi di kompetisi kasta kedua antar klub-klub di Benua Biru itu. Bedanya, musim ini pasukan Rodgers berada satu grup dengan tim yang punya nama besar seperti Napoli.

Foto/Reuters

Akan tetapi, pelatih asal Irlandia Utara itu tetap percaya diri untuk berhadapan dengan tim mana pun, termasuk tim asuhan Luciano Spalleti itu. Dia ingin mengulangi pencapaian The Foxes yang keluar sebagai juara grup pada Liga Eropa musim lalu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Debut Sempurna Cristiano Ronaldo Bersama Man United, Man City Hancurkan Leicester

"Ide saya tahun lalu adalah finis di puncak grup dan kami mampu melakukannya. Tim mana pun yang kami mainkan, saya selalu merasa percaya diri,” kata Rodgers dilansir dari laman resmi Leicester, Rabu (15/9/2021).

Kepercayaan diri Rodgers itu tidak main-main. Musim lalu, Leicester berhasil memuncaki Liga Eropa Grup G dengan meraih 13 poin hasil dari empat kali menang, satu kali imbang dan sekali kalah.

Mereka berada satu grup dengan tim asal Portugal, S.C. Braga, yang sudah sering berlaga di Liga Eropa. Dua tim lainnya dalam grup mereka yaitu Zorya Luhansk dan AEK Athens.

Sedangkan musim ini, selain satu grup dengan Napoli, Leicester juga akan berhadapan dengan Spartak Moskow yang berasal dari Rusia dan Legia Warsawa yang mewakili Polandia. Melihat peta kekuatan tim pada grup mereka musim ini, bukan tidak mungkin Leicester bisa mengulangi pencapaian mereka musim lalu sebagai juara grup.

Foto/Reuters

Pasalnya, The Foxes kini semakin matang. Mereka memenangkan Piala FA dan juga Community Shield 2021. Selain itu, mereka juga sempat tampil konsisten di papan atas Liga Inggris musim lalu, sebelum akhirnya finis kelima pada akhir musim.

Oleh karena itu, Rodgers percaya diri bisa mengalahkan tim dengan nama besar seperti Napoli. Dengan ketajaman Jamie Vardy di ujung tombak dan kreativitas Youri Tielemans di lini tengah, mereka sangat mungkin untuk mempermalukan Partenopei –julukan Napoli- di King Power Stadium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini