Ciro Immobile Cedera Jelang Italia vs Lithuania, Roberto Mancini Putar Otak

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2468176 ciro-immobile-cedera-jelang-italia-vs-lithuania-roberto-mancini-putar-otak-2Mu6GRYIro.jpg Roberto Mancini tak masalah Ciro Immobile absen saat melawan Lithuania. (Foto/Reuters)

ROMA – Ciro Immobile mengalami cedera menjelang Tim Nasional (Timnas ) Italia menghadapi Lithuania membuat sang pemain dipastikan absen. Kehilangan salah satu pemain andalannya, membuat Roberto Mancini putar otak.

Gli Azzurri—julukan Timnas Italia—akan jalani laga kandang mereka melawan Lithuania di Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Perrtandingan tersebut akan digelar di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

Foto/Reuters

Namun sayangnya, pada laga tersebut penyerang andalan mereka, Immobile tidak dapat tampil karena mengalami cedera otot. Penyerang Lazio tersebut selalu menjadi andalan lini depan Gli Azzurri saat menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.

Baca juga: Ciro Immobile Tak Apik di Timnas Italia, Roberto Mancini: Dia Selalu Pilihan Pertama

Akan tetapi, Mancini tak mau ambil pusing. Menurutnya tidak ada masalah dengan absennya penyerang tersebut. Sebab dirinya memiliki beberapa pemain yang cukup tangguh untuk melakoni laga kontra Lithuania. Dia mengungkapkan masih banyak opsi pemain yang dapat ditampilkan.

Baca juga: Karier Mario Balotelli Meredup, Roberto Mancini pun Kecewa

"Stefano Sensi baik-baik saja, dia punya masalah di awal pekan dan kami menepikannya namun sekarang dia baik-baik saja," kata Mancini dilansir dari Football Italia, Rabu (8/9/2021).

“Federico Bernardeschi bisa bermain, dia pemain baru. Nicolo Barella mendapat kartu kuning, jadi saya memikirkan Matteo Pessina, juga untuk tingkat kebugaran,” lanjutnya.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang penampilan para pemain baru. Secara psikologis para pemain hebat, mereka telah memenangkan Kejuaraan Eropa dan mereka harus bermain dengan tenang,” sambungnya.

Dengan absennya Immobile, Mancini juga memiliki kemungkinan untuk memainkan Nicolo Zaniolo. Pasalnya pada laga kontra Swiss, Zaniolo dijadikan False 9.

Foto/Reuters

“Kami memiliki semua kemungkinan, kita hanya perlu mengevaluasi kondisi para pemain. Kami berada di awal musim dan para pemain datang dari Kejuaraan Eropa. Kami membutuhkan pemain baru,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Italia memang sedang dalam tren yang buruk. Mereka menelan dua hasil imbang di dua laga terakhirnya saat menghadapi Swiss dan Bulgaria. Namun Mancini tetap optimis bia mencuri poin penuh di laga nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini