Ciro Immobile Tak Apik di Timnas Italia, Roberto Mancini: Dia Selalu Pilihan Pertama

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2468127 ciro-immobile-tak-apik-di-timnas-italia-roberto-mancini-dia-selalu-pilihan-pertama-U1dNxTNIoD.jpg Ciro Immobile tak mencetak gol dalam dua laga terakhir Timnas Italia. (Foto/Reuters)

ROMA – Penampiplan Ciro Immobile tak apik saat membela Tim Nasional (Timnas) Italia sehingga pemain Lazio itu mendapat banyak kritik. Meski demikian, juru taktik Azzurri, Roberto Mandini tetap menjadikannya sebagai pilihan pertama.

Immobile merupakan andalan lini depan Timnas Italia sejak dilatih oleh Mancini.Total, penyerang lazio itu selalu diturunkan dalam 22 laga bersama Italia. Penyerang berusia 31 tahun itu pun juga turut andil saat membawa negaranya menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.

Foto/Reuters

Akan tetapi, penampilan Immobile saat ini tidak konsisten. Sebab kontribusi golnya masih sangat minim, terlebih sekarang dia mengalami cedera otot.

Baca juga: Terlalu Bersemangat Rayakan Selebrasi, Celana Immobile Sampai Terlepas

Berbagai kritikan pun menghujani dirinya.Terlebih di dua laga terakhir Italia pada Kualifikasi Piala Dunia saat imbang 1-1 melawan Bulgaria dan 0-0 melawan Swiss. Pasalnya dia selalu gagal menkonversikan peluangnya menjadi gol.

Baca juga: Italia Imbang dengan Swiss, Roberto Mancini Kecewa Berat

Kegagalan mencetak gol di dua laga tersebut menjadikan mandul dalam enam laga saat membela Gli Azzurri. Terakhir kali dia mencetak gol saat laga melawan Swiss di babak fase grup Piala Eropa 2020.

Menanggapi berbagai kritikan karena mandulnya anak asuhnya itu, Mancini mengakui tidak mempermasalahkannya. Mantan pelatih Manchester City itu yakin bahwa Immobile akan kembali mencetak gol.

“Saya tidak memiliki masalah di sini, kami memenangkan Piala Eropa dengan 26 pemain dan dia selalu menjadi pilihan pertama. Dia mencetak gol dalam dua pertandingan, di pertandingan lain dia nyaris mencetak gol, terkadang bola tidak dan itu terjadi,” ucap Mancini dilansir dari Football Italia, Rabu (8/9/2021).

“Saya mengatakan kepadanya untuk melakukan gerakan tertentu, namun saya tidak melihat masalah di tim,” lanjutnya.

Foto/Reuters

“Immobile akan selalu mencetak gol, mungkin ketika kami bermain di Piala Dunia. Dia akan mencetak delapan gol dan kami akan memenangkan trofi,” tegasnya.

Kini, Gli Azzurri akan jalani laga kandang mereka melawan Lithuania di Grup C babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Perrtandingan tersebut akan digelar di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini