Share

Italia Imbang dengan Swiss, Roberto Mancini Kecewa Berat

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 06 September 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2466641 italia-imbang-dengan-swiss-roberto-mancini-kecewa-berat-DmoeRgnmu0.jpg Roberto Mancini kecewa Italia imbang dengan Swiss (Foto: Reuters)

BASEL - Italia imbang 0-0 dengan Swiss dalam pertandingan lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Italia gagal mencetak gol meski mendominsi pertandingan sehingga membuat kecewa sang Pelatih, Roberto Mancini.

Italia harus puas bermain imbang 0-0 melawan Swiss di Stadion Jakob-Park, Senin (6/9/2021), dini hari WIB. Sebelumnya, Gli Azzurri juga harus ditahan imbang oleh Bulgaria, yang membuat mereka gagal meraih kemenangan dalam dua laga berturut-turut.

Swiss vs Italia berakhir imbang (Foto: Reuters)

Sebenarnya, Italia memiliki banyak sekali peluang pada lada melawan Swiss. Akan tetapi, Yann Sommer mampu tampil sangat apik di bawah mistar gawang Swiss dan menggagalkan berbagai peluang emas Italia.

Mancini kecewa dengaan hasil tersebut. Pasalnya, Italia tidak mampu menjebol gawang Swiss meski punya tujuh tembakan tepat sasaran.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Inggris, Jerman, dan Spanyol Pesta Gol, Italia Raih Imbang

"Ini adalah momen ketika bola tidak masuk. Sekali lagi, kami memiliki terlalu banyak peluang untuk tidak memenangkan pertandingan ini," ujar Mancini, dikutip dari Football Italia, Senin (6/9/2021).

Jorginho pun mendapat peluang emas di babak kedua ketika dipercaya untuk menjadi algojo penalti. Namun, Yann Sommer membaca penalti pemain Chelsea itu dengan sangat baik.

โ€œIni bukan penalti, ini situasi lain, kami harus lebih bertekad, lebih klinis, lebih tepat. Sama seperti dengan Bulgaria, ini adalah pertandingan lain yang tidak boleh gagal kami menangkan dengan banyaknya peluang mencetak gol yang tercipta,โ€ imbuh Mancini.

โ€œItu lebih sulit di babak kedua, tetapi kami memiliki peluang di babak pertama dan kedua, yang berarti tim memainkan sepakbola yang bagus,โ€ ucapnya.

Swiss vs Italia berakhir imbang (Foto: Reuters)

Mancini mengakui, bahwa pemainnya kelelahan setelah terus menjalani pertandinga,n baik bersama Timnas maupun klub. Dia akan mencoba melakukan perubahan pada laga melawan Lituania pada pertandingan selanjutnya.

โ€œPara pemain lelah, jadi pasti akan ada beberapa perubahan. Ini adalah kesempatan yang terlewatkan, persis seperti pada hari Kamis (melawan Bulgaria). Persis sama," ujar Mancini.

Pertandingan Italia kontrak Lituania akan berlangsung di Stadion Mapei, Kamis 9 September 2021, dini hari WIB. Setelah imbang dalam dua pertandingan sebelumnya, Italia wajib menang atas Lituania.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini