PSSI-nya Brasil Kecewa Laga Kontra Argentina Dihentikan Secara Tiba-Tiba

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 06 September 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 51 2466773 pssi-nya-brasil-kecewa-laga-kontra-argentina-dihentikan-secara-tiba-tiba-H0K7QBBsiU.jpeg Pihak CBF benar-benar kecewa dengan dihentikannya laga Brasil kontra Argentina. (Foto: Reuters)

SAO PAOLO – Federasi Sepakbola Brasil (CBF) kecewa dengan peristiwa yang terjadi di Arena Corinthians, di mana laga antara Tim Nasional (Timnas) Brasil kontra Argentina dihentikan secara paksa dan tiba-tiba. Pihak CBF pun merasa tidak ada pelanggaran yang terjadi, baik dari kubu Brasil maupun Argentina.

Gara-gara hal itu, CBF pun benar-benar sangat menyayangkan keputusan Otoritas Kesehatan Brasil (AVINSA) yang sudah menggagalkan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan tersebut. Menurut CBF, jika memang ada pelanggaran yang terjadi, seharusnya AVINSA selaku otoritas kesehatan Brasil bisa mengantisipasinya atau menghentikan sebelum laga dimulai.

Akan tetapi, nyatanya AVINSA dan pihak kepolisian setempat justru menghentikan laga yang sudah berjalan lima tersebut. Hal itulah yang membuat pihak CBF selaku tuan rumah pertandingan tersebut merasa kecewa.

Baca Juga: 9 Pemain Timnas Brasil di Liga Inggris Tak Dipanggil, Argentina Justru Bikin Masalah

Momen dihentikannya laga Brasil vs Argentina

Apalagi baik para pemain Brasil dan Argentina nyatanya sudah tiba di Sao Paolo beberapa hari sebelum laga dimulai. Khusus Argentina, para pemainnya dikabarkan sudah tiba di Brasil tiga hari sebelum pertandingan.

Jadi, jika memang ada pelanggaran kesehatan terkait peraturan yang dibuat untuk mencegah penyebaran virus corona, pihak CBF merasa seharusnya itu sudah dilakukan sebelum laga Brasil vs Argentina dimulai.

“Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) sangat menyayangkan peristiwa yang akhirnya menyebabkan dihentikannya pertandingan antara Brasil dan Argentina, yang berlaku untuk Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Qatar,” bunyi pernyataan CBF di laman resmi, Senin (6/9/2021).

“CBF membela penerapan protokol kami yang paling ketat dan mematuhinya secara keseluruhan. Namun, kami menegaskan, dirinya sangat terkejut saat aksi Badan Pengawasan Kesehatan Nasional terjadi, dengan pertandingan yang sudah dimulai, karena Anvisa bisa saja menjalankan aktivitasnya dengan lebih tepat di banyak momen dan hari sebelum laga berjalan,” tambah keterangan pihak CBF.

Pihak PSSI-nya Brasil itu pun memastikan pihak mereka pun tak melanggar peraturan seperti isu yang berkembang saat ini. Isu terkait bahwa pihak CBF melalui para petingginya seperti Presiden sementara CBF, Ednaldo Rodriguez telah membantu sejumlah pemain Argentina yang diduga melanggar protokol kesehatan untuk masuk ke wilayah Brasil.

“CBF juga menekankan bahwa tidak pernah, melalui Presiden sementara, Ednaldo Rodrigues, atau direkturnya, ikut campur dalam hal apa pun terkait dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh otoritas Brasil untuk masuknya orang ke negara itu,” lanjut pernyataan dari CBF.

Momen dihentikannya laga Brasil vs Argentina

“Peran CBF selalu dalam upaya untuk meningkatkan pemahaman antara entitas yang terlibat sehingga protokol kesehatan dapat dipenuhi dengan secara memuaskan dan laga dapat dimainkan,” imbuh Federasi Sepakbola Brasil tersebut

Untuk saat ini, CBF pun akan menunggu keputusan CONMEBOl dan FIFA terkait apa yang akan terjadi selanjutnya dari laga Brasil vs Argentina tersebut. Termasuk dengan isu empat pemain Argentina yang dianggap melanggar protokol kesehatan yang menjadi penyebab laga tersebut ditunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini