Mengenal FK Senica, Calon Klub Baru Egy Maulana Vikri

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 51 2462635 mengenal-fk-senica-calon-klub-baru-egy-maulana-vikri-I1FjOf53VU.jpg Stadion FC Senica. (Foto/FC Senica)

SENICA - Egy Maulana Vikri dikabarkan akan berlabuh ke klub kasta tertinggi Slovakia, FC Senika. Pemain kelahiran Medan tersebut dilaporkan akan menandaangi kontrak dengan klub barunya itu pada Senin pekan depan.

FK Senica merupakan klub yang mengarungi kasta tertinggi di Liga Utama Slovakia. Klub terebut didirikan pada tahun 1921 itu, dan kini telah genap berusia 100 tahun.

Baca juga: Klub Slovakia Beri Kode Datangkan Egy Maulana Vikri

Pencapaian terbesarnya di kancah Eropa yakni berlaga di babak ketiga Kualifikasi Liga Eropa pada musim 2011-2012. Namun, langkah mereka terhenti oleh RB Salzburg, dengan agregat gol 0-4.

Foto/Wikimedia Commons

Kemudian, FK Senica kembali mencoba peruntungan pada musim 2012-2013, serta 2013-2014. Sayangnya, mereka hanya mampu menembus hingga babak kualifikasi kedua. Hingga musim ini, mereka belum pernah menjajalnya kembali lantaran kerap gagal menempati klasemen terbaik untuk berlaga di kompetisi Eropa.

Baca juga: Dilepas Lechia Gdansk, Siapa Sangka Egy Maulana Vikri Pernah Jejaki Sukses Cristiano Ronaldo dan Zidane

Ditilik dari tiga musim terakhir, FK Senica terseok-seok di Liga Slovakia lantaran selalu menjadi penghuni jurang klasemen. Calon klub baru Egy itu bahkan nyaris terdegradasi.

Kendati demikian, tampaknya FK Senica dapat menjadi batu loncatan pemain kelahiran Medan untuk mendapati kesempatan membela klub yang lebih besar pada masa yang akan datang. Lantaran, Egy diprediksi memiliki kans lebih besar guna mendapatkan jam terbang lebih banyak dibanding saat berseragam Lechia Gdansk.

Foto/Wikimedia Commons

Sekadar informasi, FK Senica tercatat memiliki hubungan kerja dengan klub besar di Liga Brasil. Klub tersebut ialah Cruzeiro dan Arapongas. Tak hanya itu, Besiktas, klub terpandang di Turki menjadi salah satunya.

Tentunya, sebagai masyarakat Indonesia sangat mendukung penuh kariernya tersebut di Eropa. Hal itu dengan harapan dapat membawa Timnas Indonesia ke level yang lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini