Edin Dzeko Gabung Inter Milan, Mourinho Kaget Sekaligus Khawatir

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 47 2457653 edin-dzeko-gabung-inter-milan-mourinho-kaget-sekaligus-khawatir-ganldU4ZHm.jpg Jose Mourinho komentari kepindahan Edin Dzeko ke Inter Milan. (Foto: Instagram/@josemourinho)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengomentari kepergian Edin Dzeko ke Inter Milan. Dia mengaku sempat mengaku khawatir saat mendengar kabar perpindahan Dzeko tersebut.

Sebagaimana diketahui, AS Roma harus merelakan kepergian Dzeko yang merapat ke rival mereka di Liga Italia, yakni Inter Milan. Namun, Mourinho ternyata sempat tidak enak hati ketika pemain berpaspor Bosnia itu meninggalkan skuad berjuluk I Giallorossi -julukan AS Roma- tersebut.

Edin Dzeko

Pasalnya, kepergian Edin Dzeko ke Inter Milan membuat sektor lini serang Roma kekurangan sosok pemain yang berpengalaman. Beruntung, manajamen Roma langsung bergerak cepat dengan mendatangkan pemain bertalenta dari Chelsea yakni Tammy Abraham.

BACA JUGA: Resmi, Inter Milan Umumkan Kedatangan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries

Mantan penyerang Chelsea itu didatangkan dengan harga 40 juta euro atau setara Rp673 miliar dari Chelsea. Ia bisa dikatakan akan menjadi pengganti Dzeko untuk menambah kekuatan lini depan.

BACA JUGA: Optimis, Mourinho Yakin Tammy Abraham Bisa Saingi Cristiano Ronaldo

Dengan kehadiran Abraham, Roma kini memiliki tiga pemain yang bisa diandalkan di lini serang yakni Borja Mayoral dan Eldor Shomudorov. Mourinho pun kini merasa sedikit lega.

“Ketika mulai ada pembicaraan tentang kepergian Dzeko, bukan karena saya takut, tetapi tentu saja ada sedikit kekhawatiran di sana,” ucap Mourinho, dilansir dari laman resmi AS Roma, Kamis (19/8/2021).

“Tapi, kemudian Tiago (Pinto, Manajer Umum) dan klub menyelesaikan situasi itu dengan cara yang bagus,” lanjutnya.

Meski begitu, jika dibandingkan dengan para striker berpengalaman seperti milik AC Milan, Zlatan Ibrahimovic atau Olivier Giroud, Mourinho mengaku bahwa timnya masih kalah. Hanya saja, pelatih asal Portugal itu yakin para penyerangnya akan bisa berbicara banyak pada musim ini.

Tammy Abraham resmi gabung ke AS Roma

“Tammy telah memenangkan segalanya di Chelsea, dia adalah pemain muda dengan potensi besar. Tiga penyerang kami tidak memiliki pengalaman yang sama dengan pemain di klub lain seperti Ibrahimovic dan Giroud, tetapi kami memiliki kepercayaan penuh pada ketiga pemain ini,” imbuhnya.

Mourinho akan memulai debutnya sebagai pelatih AS Roma pada laga resmi di Liga Konferensi Eropa 2021-2022 melawan klub asal Turki, Trabzonspor. Laga leg pertama babak playoff itu akan berlangsung di Stadion Medical Park, Jumat 20 Agustus 2021 pukul 00.30 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini