Optimis, Mourinho Yakin Tammy Abraham Bisa Saingi Cristiano Ronaldo

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 51 2456983 optimis-mourinho-yakin-tammy-abraham-bisa-saingi-cristiano-ronaldo-7a87XZsUmQ.jpg Tammy Abraham resmi bergabung ke AS Roma. (Foto: Twitter/@asroma)

ROMA – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menyambut penuh antusias dan optimis kehadiran Tammy Abraham di skuadnya. Mourinho yang percaya dengan potensi penyerang anyarnya Tammy Abraham pun yakin bisa bersaing dengan pemain besar sekelas Cristiano Ronaldo.

Tammy Abraham memang diketahui baru saja merapat ke AS Roma. Pada Selasa 17 Agustus 2021, AS Roma secara resmi mengumumkan kedatangan Tammy dari Chelsea. Tammy terikat kontrak permanen selama lima tahun mendatang.

Tammy Abraham resmi gabung ke AS Roma

Kehadirannya diakui sebagai keberuntungan bagi AS Roma berhubung mereka sedang krisis penyerang. Penyerang sebelumnya, Edin Dzeko secara mengejutkan memilih untuk bergabung dengan tim rival, Inter Milan.

BACA JUGA: Kasihan Cristiano Ronaldo, Ancelotti Tak Berencana Bawa Pulang ke Real Madrid

Keberuntungan itu semakin bertambah lantaran Tammy memiliki hubungan sebelumnya bersama sang pelatih, Jose Mourinho. Mourinho mengaku telah mengenal Tammy sejak umurnya masih belasan tahun di Chelsea.

BACA JUGA: Resmi Tinggalkan Chelsea, Tammy Abraham Merapat ke AS Roma

“Saya lebih suka mengatakan menunggu dan melihat Tammy, tetapi saya mengatakan itu dengan penuh percaya diri. Aku sudah mengenalnya sejak dia masih kecil. Dia tidak pernah bermain untuk saya, karena dia berusia 14, 15, 16 tahun ketika saya masih di Chelsea, tetapi saya mengenalnya dengan sangat baik," ucap Mourinho dikutip dari laman Football Italia.

"Saya mengenalnya sebagai pemain, pribadi, dan dalam hal mentalitas. Jika Anda meninggalkan Liga Premier, itu karena Anda ambisius, karena Anda ingin kembali ke tim nasional Anda, karena Anda ingin bermain di Piala Dunia dan menang di luar Inggris, di mana tidak banyak pemain Inggris yang memiliki karier cemerlang," lanjutnya.

Di sisi lain, Mourinho percaya Tammy mampu beradaptasi dengan baik bersama rekan-rekannya di klub. Tammy dirasa memiliki segudang potensi untuk membawa Roma meraih banyak gelar.

Mourinho pun berkata, meski Tammy tak memiliki segudang pengalaman dibanding penyerang-penyerang lain di klub besar Italia seperti AC Milan hingga Juventus, tapi ia tetap bisa bersaing. Kemampuannya bahkan diyakini bisa melebihi Olivier Giroud hingga Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

“Dia datang ke sini dengan ambisi itu dan kami berharap bisa melihat kualitas terbaiknya sebagai pemain. Dengan Tammy, Eldor Shomurodov dan Borja Mayoral, kami memiliki opsi menyerang yang sangat saya senangi," kata Mourinho.

“Kami tidak memiliki pengalaman yang mungkin Anda lihat di Juventus dengan Cristiano Ronaldo, di Milan dengan Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, mengingat mereka semua mapan, tetapi dalam hal potensi, saya tidak bisa lebih bahagia dengan para pemain yang kami miliki, " tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini