Resmi Tinggalkan Chelsea, Tammy Abraham Merapat ke AS Roma

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 51 2456906 resmi-tinggalkan-chelsea-tammy-abraham-merapat-ke-as-roma-NZEdXwejnF.jpg Tammy Abraham resmi bergabung ke AS Roma. (Foto: Twitter/@asroma)

TAMMY Abraham resmi meninggalkan Chelsea dan merapat ke AS Roma. Kabar ini disampaikan langsung oleh AS Roma dalam akun media sosial resmi tim.

AS Roma secara resmi mengumumkan penandatanganan striker muda Tammy Abraham dari Chelsea pada Selasa (17/8/2021) sore WIB. Tammy Abraham bergabung ke AS Roma dengan status permanen.

Tammy Abraham resmi gabung ke AS Roma

AS Roma menggelontorkan dana sebesar 40 juta euro atau sekira Rp677 miliar plus 5 juta euro (sekira Rp84 juta) tambahan. Perjanjian transfer keseluruhan juga mencakup sejumlah klausul terkait kinerja, berdasarkan pencapaian pemain dan klub. Chelsea juga masih tetap berhak atas persentase dari biaya transfer di masa mendatang yang melibatkan sang striker.

BACA JUGA: Pelatih Tottenham Hotspur Tak Tutup Kemungkinan Hengkangnya Harry Kane

BACA JUGA: Resmi, Inter Milan Umumkan Kedatangan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries

"AS Roma senang dapat mengonfirmasi penandatanganan pemain internasional Inggris Tammy Abraham. Abraham, 23, didatangkan dari klub dari klub Liga Inggris, Chelsea, dengan biaya 40 juta euro," tulis laman resmi AS Roma.

Di AS Roma, Abraham menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dengan begitu, dia akan berseragam AS Roma hingga 30 Juni 2026. Tammy akan mengenakan nomor punggung 9 di klub barunya.

Tammy sendiri menyambut gembira kepindahannya ke AS Roma. Dia menganggap Roma klub yang benar-benar menginginkannya pada musim panas ini. Ia bertekad memenangkan banyak trofi bagi klub.

Tammy Abraham resmi gabung ke AS Roma

"Anda dapat merasakan ketika sebuah klub benar-benar menginginkan Anda dan Roma segera menyatakan minat mereka," kata Abraham.

“Roma adalah klub yang pantas diperjuangkan untuk gelar dan trofi. Saya memiliki pengalaman memenangkan trofi utama dan saya ingin berada di kompetisi itu lagi - jadi saya ingin membantu tim ini mencapai itu dan mencapai level di mana Roma seharusnya berada," lanjut Tammy.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini