Merapat ke Inter Milan, PSV Akui Dumfries Memang Ingin Tinggalkan Liga Belanda

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 51 2455899 merapat-ke-inter-milan-psv-akui-dumfries-memang-ingin-tinggalkan-liga-belanda-RhbOu9HeoL.jpg Denzel Dumfries tinggalkan Liga Belanda. (Foto: Instagram/@ddumfries2)

EINDHOVEN – Direktur sepakbola PSV Eindhoven, John de Jong, mengomentari kepindahan Denzel Dumfries ke Inter Milan. Menurutnya, langkah ini diambil Dumfries karena sang pemain memang ingin melanjutkan kariernya di luar Liga Belanda.

Sebagaimana diketahui, Dumfries resmi direkrut Inter Milan pada musim panas 2021 ini. Inter mengeluarkan dana sebesar 12,5 juta euro atau sebesar Rp211 miliar untuk mendatangkan bek asal Belanda ini.

Denzel Dumfries

Dumfies pun diikat kontrak hingga Juni 2025. Nantinya, Dumfries akan menggantikan posisi Achraf Hakimi yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

John De Jong pun mengakui bahwa pemainnya itu memang ingin meninggalkan Liga Belanda. Pihak PSV sendiri tidak akan menahan sang pemain karena itu merupakan yang terbaik untuk karier Dumfries.

BACA JUGA: Resmi, Inter Milan Umumkan Kedatangan Edin Dzeko dan Denzel Dumfries

“Denzel Dumfies memberi tahu kami bahwa dia ingin pindah ke luar negeri dan kami menerima permintaannya, juga karena kami pikir dia pantas mendapatkannya. Denzel selalu memberikan 100% di setiap pertandingan untuk PSV,” ungkap De Jong, dilansir dari situ sresmi PSV, Minggu (15/8/2021).

BACA JUGA: Disejajarkan dengan Paul Pogba, Ryan Gravenberch Santai Saja

“Dia telah menjadi kapten tim dan telah menjadi salah satu pemain kunci Oranje di Euro 2020, yang membuat kami sangat bangga. Kami berharap yang terbaik untuk Denzel!” sambungya.

De Jong juga mengucapkan terima kasih kepada pemainnya tersebut atas jasa yang diberikan selama tiga musim bermain bersama PSV. Dia memastikan akan selalu memberi dukungan kepada Dumfries.

“Saya benar-benar ingin berterima kasih atas dukungan yang saya dapatkan selama tiga musim terakhir. Sungguh luar biasa merasakan dukungan itu, baik di dalam maupun di luar lapangan. Saya akan selalu mengikuti Anda dan ingin Anda terus bekerja dengan baik. Anda akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya!” ucapnya.

Denzel Dumfries

Perlu diketahui, Dumfries merupakan pemain kunci bagi PSV yang berposisi sebagai bek sayap. Dia melakoni laga debutnya pada 2018 dan memiliki banyak andil untuk klubnya. Meski begitu, dia belum berhasil membawa trofi apa pun selama membela PSV.

Dumfries diangkat sebagai kapten pada 2019 saat di bawah kepemimpinan Roger Schmidt. Dumfries berhasil mengoleksi 16 gol dan 20 assist dalam 126 penampilan di semua kompetisi bersama PSV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini