Disejajarkan dengan Paul Pogba, Ryan Gravenberch Santai Saja

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 31 Juli 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 31 51 2448997 disejajarkan-dengan-paul-pogba-ryan-gravenberch-santai-saja-qB9hbwvXnF.jpg Ryan Gravenberch pemain muda Ajax Amsterdam. (Foto/Ajax)

AMSTERDAM – Gelandang tengah Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch, disejejarkan dengan bintang Manchester United dan Timnas Prancis, Paul Pogba. Namun, sang pemain menaggapi pujian itu dengan santai saja.

Gravenberch membuktikan kelasnya di Liga Belanda bersama Ajax Amsterdam pada musim lalu. Atas penampilannya yang apik, legenda Tim Nasional (Timnas) Belanda, Frank Rijkaard menyebutnya sebagai The New Paul Pogba.

Foto/Reuters

Gravenberch tidak terganggu dengan perbandingan tersebut. Baginya, pujian tersebut menjadi motivasi baginya untuk bermain baik seperti Pogba.

Baca juga: Pogba Sulit Didapat, Real Madrid Alihkan Fokus ke Kylian Mbappe

"Saya melihat orang-orang membandingkan saya dengan selebritas seperti itu sebagai pujian dan tidak membuat saya tertekan," ucap Gravenberch kepada De Telegraaf, dilansir oleh Goal Internasional, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Manchester United Transfer Termahal Sepanjang Sejarah, Semuanya Tembus Triliunan Rupiah

"Saya pikir saya harus mencoba menjadi diri saya sendiri. Sepuluh tahun dari sekarang, jika pesepakbola muda diberi tahu bahwa mereka mirip Ryan Gravenberch, maka saya telah melakukannya dengan baik dalam karier saya,’’ lanjutnya.

Pemain berusia 19 tahun itu telah mencatatkan 32 pertandingan, dan mencetak 3 gol serta lima assist di semua kompetisi 2020-2021. Lalu kemudian, ia juga memenangkan penghargaan individu Johan Cruyff sebagai pemain muda paling bebakat di tahun yang sama.

Foto/Ajax Amsterdam

"Sekarang saya telah memenangkan Penghargaan Johan Cruyff, sebagai pemain berbakat di Liga Belanda. Saya juga ingin memenangkan Sepatu Emas. Dan saya akan melakukan yang terbaik untuk mencapai semua tujuan itu,” imbuhnya.

Namun ia selalu mengingatkan bahwa klub lebih penting untuk mendapatkan gelar juara dibandingkan dengan prestasi individunya. Gravenberch pun menargetkan diri pada musim depan untuk bermain di Liga Champions bersama klubnya Ajax Amsterdam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini