Dapat Lampu Hijau dari Roma, Edin Dzeko Hari Ini Tes Medis di Inter Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 47 2454180 dapat-lampu-hijau-dari-roma-edin-dzeko-hari-ini-tes-medis-di-milan-QEn4yhi6gj.jpg Pemain AS Roma, Edin Dzeko. (Foto: Instagram/ed_dzeko)

MILAN – AS Roma akhirnya telah mengizinkan penyerang mereka, Edin Dzeko untuk pergi melakukan tes medis di Milan sebagai syarat untuk bisa bergabung ke Inter Milan. Nantinya setelah lolos tes medis, Dzeko langsung menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Inter.

Setelah memberikan porsi latihan individu di Roma, hari ini, Rabu (11/8/2021), klub berjuluk Giallorossi itu akhirnya memberikan lampu hijau kepada Dzeko untuk berangkat ke Milan. Dzeko dijadwalkan melakukan pemeriksaan tes medis untuk melengkapi berkas perpindahannya ke Inter.

Dalam laporan yang disampaikan Football Italia, Dzeko beserta istrinya, Amra Silajdzic terlihat di bandara pribadi Ciampino dengan tujuan ke Milan. Jadi, dapat dipastikan Dzeko akan segera diumumkan sebagai pemain anyar Inter.

Baca Juga: Enggan Komentari Transfer Lukaku, Tuchel Pilih Fokus Persiapan Piala Super Eropa 2021

Edin Dzeko

Dzeko sendiri didatangkan Inter sebagai pengganti Romelu Lukaku yang diisukan akan segera pergi dari Nerazzurri. Penyerang Belgia itu tepatnya akan berpindah ke Chelsea pada musim panas 2021 ini.

Menurut kabar yang diterima Football Italia, Dzeko nantinya akan dikontrak dengan nilai 5 juta euro atau sekira Rp84 miliar per musimnya di Inter. Dengan pengalaman Dzeko selama bermain di Roma sejak 2015 itu, maka ia pun tak perlu lagi beradaptasi dengan sepakbola Italia.

Dengan pengalamannya itu, Dzeko pun diharapkan bisa langsung menyetel dengan permainan Inter. Ekspetasi kepada Dzeko pun terbilang cukup besar karena ia adalah pengganti Lukaku yang bermain sangat baik di Inter dalam dua musim terakhir.

Menariknya, di tengah krisis keuangan yang menimpa Inter, tim tersebut masih akan mengincar pemain baru lagi selain Dzeko. Penggawa Atalanta, Duvan Zapata dan pemain Lazio, Joaquin Correa digadang-gadang masuk ke dalam incaran utama Inter di musim panas 2021 ini.

Kedua pemain tersebut bisa dibeli Inter asal mereka telah berhasil menjual Lukaku ke Chelsea dan Alexis Sanchez yang memiliki gaji yang tinggi. Untuk saat ini, belum ada kabar tim mana saja yan sudah mendekati Sanchez.

Edin Dzeko

Sementara untuk Roma sendiri, kepergian Dzeko membuat mereka mau tak mau harus mencari striker baru. Penyerang Chelsea, Tammy Abraham dikabarkan menjadi incaran Roma untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Dzeko.

Sejauh ini Roma sudah mengirimkan perwakilannya untuk bernegosiasi dengan Abraham. Belum ada laporan terbaru apakah Abraham sepakat dengan penawaran dari Roma tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini