Enggan Komentari Transfer Lukaku, Tuchel Pilih Fokus Persiapan Piala Super Eropa 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 51 2453936 enggan-komentari-transfer-lukaku-tuchel-pilih-fokus-persiapan-piala-super-eropa-2021-WybTbcZfzU.JPG Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Premier League)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, enggan berkomentar mengenai rumor transfer Romelu Lukaku. Seperti diketahui, striker Inter Milan itu kencang dikabarkan akan kembali ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 kali ini.

Menurut penuturan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Lukaku bahkan sudah melakukan tes medis bersama The Blues. Artinya, dalam waktu dekat striker asal Belgia itu kemungkinan besar akan segera di perkenalkan ke publik Stamford Bridge.

Meski demikian, Tuchel mengaku enggan menanggapi rumor yang beredar. Ia mengaku lebih memilih untuk fokus mempersiapkan timnya jelang menghadapi Villarreal di ajang Piala Super Eropa 2021, Kamis 12 Agustus 2021 nanti.

Seperti edisi-edisi sebelumnya, Piala Super Eropa mempertemukan juara Liga Champions (Chelsea) dan Liga Eropa (Villarreal) musim lalu. Jika melihat komposisi pemain dari kedua tim, The Blues jelas lebih diunggulkan untuk menang.

Baca juga: Romelu Lukaku ke Chelsea, Inter Milan Siap Lepas 2 Bintangnya Lagi

"Saya sama sekali tidak dalam posisi untuk mengumumkan apa pun dan saya mungkin akan menolak untuk berbicara tentang pemain yang tidak berada di Chelsea, karena kami juga berada dalam pola pikir matchday," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Rabu (11/8/2021).

"Ini bukan saatnya untuk diskusi pribadi tentang skuat kami. Kami memiliki struktur yang sangat jelas di klub, semua orang punya porsi untuk memikirkan tugas mereka," lanjut Tuchel.

Selain itu, Tuchel sepertinya tak terlalu mempermasalahkan andai Lukaku batal bergabung. Pelatih asal Jerman itu mengaku puas dengan para pemain muda yang tersedia di lini depan timnya saat ini.

“Kami selalu berusaha untuk meningkatkan tetapi pada saat yang sama, kami juga percaya pada perkembangan pemain kami dan kami memiliki banyak pemain muda di lini depan kami saat ini," ujarnya lagi.

"Hakim Ziyech , Kai Havertz dan Timo Werner , yang semuanya berada di musim kedua mereka dan saya. Saya yakin pengalaman tahun lalu akan memberi mereka dorongan besar," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini