Arsenal Dekati James Maddison, Houssem Aouar Ketar-Ketir

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451292 arsenal-dekati-james-maddison-houssem-aouar-ketar-ketir-gayWbsN1e4.jpg Houssem Aouar menjadi target utama Arsenal pada musim panas 2020-2021. (Foto/Twitter Houssem Aouar)

LONDON - Arsenal dilaporkan sedang mendekati bintang Leicester City, James Maddison. Kabar tersebut membuat gelandang Lyon, Houssem Aouar, ketar-ketir.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memang sedang mencari gelandang kreatif baru pada bursa transfer musim panas ini. Setelah ditinggal oleh Mesut Oezil pada Januari lalu, The Gunners gagal meengamankan pemain asal Norwegia, Martin Oedegaard untuk kesepakatan permanen dengan Real Madrid.

Foto/Twitter

Aouar digadang-gadang kana menjadi pemain baru Arsenal pada musim lalu. Namun, kesepakatan urung tercapai karena Arsenal menolak membayar 40 juta poundsterling atau setara Rp797 miliar, harga yang ditawarkan Lyon Aouar.

Baca juga: Lempar Pujian, Ian Wright Berharap Xhaka Bertahan di Arsenal

Pada bursa transfer musim panas ini, lyon bersedia menurunkan harga. Mereka rela melepas bintangnya dengan 25 juta poundsterling atau setara Rp498 miliar.

Baca juga: Belum Nyerah, Arsenal Masih Berambisi Bajak James Maddison dari Leicester

Namun menurut laporan The Sun, Kamis (5/8/2021), baru baru ini agen dari pemain Aouar terkejut. Pasalnya, The Gunners sedang James Maddison dari Leicester City.

Pemain asal Inggris itu sudah menjadi target utama pilihan pelatih Mikel Arteta. Hanya saja, Arsenal harus menebus harga permain tersebut sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1triliun dari The Fox.

Foto/Reuters

Kini pihak agen Aouar berharap upaya The Gunners mengejar James Maddison menemui kegagalan. Sehingga Arteta bisa memutar otak kembali pada tujuan awalnya kepada pemain asal Prancis yaitu Houssem Aouar, yang sangat ingin membela Arsenal pada musim Liga Inggris 2021-2022.

Untuk sementara Arsenal masih memiliki gelandang mudanya Emile Smith Rowe yang baru berusia 21 tahun. Ia telah mengemban tugas di lini tengah The Gunners pada musim lalu, bergantian dengan Odegaard yang kini telah kembali ke klub asalnya Real Madrid. Hanya saja, mengandalkan Emile Smith Rowe belum cukup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini