Lempar Pujian, Ian Wright Berharap Xhaka Bertahan di Arsenal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 51 2451134 lempar-pujian-ian-wright-berharap-xhaka-bertahan-di-arsenal-QSlI3cWx60.jpg Granit Xhaka telah membela Arsenal selama 5 tahun. (Foto/Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, Ian Wright, melempar pujian kepada gelandang tengah Arsenal, Granit Xhaka, yang tampil impresif. Dirinya berharap gelandang asal Timnas Swiss tersebut dapat bertahan di Emirates Stadium.

Xhaka menjadi salah satu peman yang ramai akan berganti seragam pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain dirumorkan akan pindah ke raksasa Italia, AS Roma.

Foto/Reuters

Pemain berusia 28 tahun itu adalah salah satu pemain Arsenal yang banyak dikritik karena penampilan klub yang biasa-biasa saja pada musim lalu. Namun, performa Xhaka kembali bersinar ketika dirinya bermain untuk Swiss di Piala Eropa 2020.

Baca juga: Belum Nyerah, Arsenal Masih Berambisi Bajak James Maddison dari Leicester

Bahkan, dia merupakan pemain kunci dalam perjalanan timnya menuju perempatfinal. Alhasil dengan penampilannya yang luar biasa di turnamen itu, mengubah situasi untuk mendukung sang gelandang bertahan di London Utara, termasuk Ian Wright.

Baca juga: Kabar Baik untuk Fans Arsenal, Mikel Arteta Pastikan Granit Xhaka Bertahan

Wright mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengkritik Xhaka di penampilan musim lalu. Namun ketika dirinya melihat permainannya di Piala Eropa 2020, dirinya langsung salut dengan gelandang Swiss tersebut.

Menurutnya, dia telah menampilkan penampilan yang baik pada kompetisi tersebut dan dia merupakan sosok yang dibutuhkan oleh The Gunners -julukan Arsenal. Sangat disayangkan jika Arsenal harus melepasnya di bursa transfer musim panas ini.

"Itu adalah terbaik yang pernah saya lihat. Saya merasakannya karena dia adalah seseorang yang sangat saya kritk," ucap Wright, dilansir dari Mirror, Rabu (4/8/2021).

“Tetapi saya senang untuknya karena dia menjawab banyak kritik, dia luar biasa. Namun ketika anda melihat penampilan seperti itu, apakah anda menyalahkan dia atau pelatih karena tidak mendapatkan penampilan itu darinya di masa lalu?” lanjutnya.

Foto/Reuters

“Dia memang bukan pemain favorit saya, tetapi apa yang saya lihat dalam pertandingan itu adalah gelandang lengkap. Melihat dia bermain sebaik itu, sepertinya dia sangat dibutuhkan Arsenal saat ini,” sambungnya.

“Tidak mungkin Arsenal menjual pemain yang bisa bermain seperti itu, di level itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini