Belum Nyerah, Arsenal Masih Berambisi Bajak James Maddison dari Leicester

Rio Erfandi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 04 51 2450778 belum-nyerah-arsenal-masih-berambisi-bajak-james-maddison-dari-leicester-k85B7z3z1g.jpg James Maddison bermain dengan Leicester City. (Foto: Instagram/@madders)

LONDON – Perburuan Arsenal akan pemain baru di bursa transfer musim panas 2021 dipastikan belum berakhir. Mereka kini masih mengincar sejumlah pemain, salah satunya gelandang Leicester City, James Maddison.

Arsenal terlihat terus berjuang memperdalam skuad mereka untuk Liga Inggris musim depan. Sejumlah pemain pun sudah didarakan ke Emirates Stadium. Kini, Maddison diharapkan bisa segera menyusul.

James Maddison

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memang terus mencari sosok gelandang kreatif setelah ditinggal Mesut Ozil pada Januari ke Fenerbache. Sebelumnnya, Martin Oedegaard sudah mengemban tugas itu pada musim lalu.

Tetapi, status kontrak Odegaard yang hanya menjadi pemain pinjaman telah berakhir. Kini, sang pemain pun sudah pulang ke klub lamanya, yakni Real Madrid.

BACA JUGA: Christian Pulisic Mentas sebagai Wing Back di Laga Arsenal vs Chelsea, Ini Kata Thomas Tuchel

Percobaanya terus berlanjut kepada pemain muda Emile Smith Rowe. The Gunners pun mungkin masih harus terus bergantung kepada pemain berusia 21 tahun tersebut. Sebab, mereka masih terus mencari nama baru untuk persaingan musim depan.

BACA JUGA: Kabar Baik untuk Fans Arsenal, Mikel Arteta Pastikan Granit Xhaka Bertahan

Menurut laporan The Guardian, Kamis (5/8/2021), opsi pencarian itu tertuju kepada gelandang Leicester City, James Maddison. Leicester kabarnya secara terbuka menjual pemain berpaspor Inggris tersebut.

Tetapi, Leicester hanya akan melepasnya dengan mahar di atas 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun. Arsenal yang sudah menghabiskan dana transfer 73 juta pounsterling atau setara Rp1,4 triliun musim panas ini, sangat sulit memenuhi permintaan harga dari Leicester.

Namun, The Gunners -julukan Arsenal- masih punya cara lain agar kesepakatan bisa terjadi. Mereka berniat menyertakan uang plus pemain dalam kesepakatan Maddison.

James Maddison

Ada beberapa pemain yang bisa masuk dalam nama tersebut, di antaranya Hector Bellerin, Reis Nelson, dan Eddie Nketiah. Namun, Arsenal masih merahasiakan siapa nama yang akan masuk ke kesepakatan itu.

Tetapi, pendekatan itu belum tentu menarik perhatian Leicester untuk melepas pemain berusia 24 tahun tersebut. Gelandang yang absen pada gelaran Piala Eropa 2020 itu merasa jika bisa pindah ke Arsenal musim panas ini, kemungkinan bisa membantu perkembangannya sebagai pesepakbola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini