Kasihan, Barcelona Ogah Beri Ousmane Dembele Kontrak Jangka Panjang

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 46 2451369 kasihan-barcelona-ogah-beri-ousmane-dembele-kontrak-jangka-panjang-gRMBAiulEb.jpg Barcelona ogah memberi Ousmane Dembele kontrak jangka panjang (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA - Barcelona akan memperpanjang kontrak Ousmane Dembele yang akan habis pada 30 Juni 2022. Akan tetapi, Barcelona dikabarkan tidak akan memberi pemain 24 tahun itu kontrak jangka panjang.

Dembele sebenarnya merupakan pemain yang menjanjikan. Ia direkrut dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 135 juta euro atau sekira Rp2,2 triliun. Dembele dibeli guna menggantikan Neymar Jr yang pada saat bersamaan dijual Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG).

Ousmane Dembele tidak akan menerima kontrak jangka panjang dari Barcelona (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Kendati demikian, Dembele cukup sering mengalami cedera dan absen untuk waktu yang lama. Terhitung, selama empat musim membela Blaugrana -julukan Barcelona, Dembele baru tampil sebanyak 118 kali dan mencetak 30 gol serta 21 assist.

Performa Dembele naik turun sehingga membuat Barcelona hanya mau memberikan kontrak jangka pendek. Selain itu, kemungkinan besar kontrak baru itu juga akan diiringi dengan pemotongan gaji karena masalah keuangan Barcelona saat ini.

BACA JUGA: Meski Sudah Tiba di Barcelona, Lionel Messi Disebut Justru Gabung ke PSG

Menurut laporan Sportskeeda, Kamis (5/8/2021), Barcelona hanya akan menawarkan kontrak jangka pendek kepada Dembele yaitu hingga musim panas 2023 atau 2024. Hal ini dilakukan untuk menghindari skenario Dembele hengkang secara gratis.

Dembele saat ini sedang dalam penulihan dari cedera lutut yang dialaminya saat membela Tim Nasional (Timnas) Prancis di Piala Eropa 2020. Pemain 24 tahun itu akan melewatkan beberapa pertandingan pembukaan Barcelona pada musim ini.

Menurut Mundo Deportivo, Dembele saat ini berada di Paris, Prancis, bersama fisioterapis Xavi Elain. Barcelona tidak mau terburu-buru untuk membawa Dembele kembali ke tim utama karena mau dia kembali lagi dalam kondisi terbaik.

Ousmane Dembele tidak akan menerima kontrak jangka panjang dari Barcelona (Foto: Reuters)

Saat Dembele absen, Barcelona telah memperkuat lini serang mereka dengan mendatangkan Memphis Depay dari Olympique Lyonnais dan Sergio Aguero dari Manchester City. Dua pemain berkualitas itu didatangkan Barcelona secara gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini