Liverpool Perpanjang Kontrak Alisson Becker hingga 2027

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 05 Agustus 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 05 45 2451077 liverpool-perpanjang-kontrak-alisson-becker-hingga-2027-y6PyLYj9Qt.jpg Liverpool perpanjang kontrak Alisson Becker hingga 20277. (Foto/Liverpool)

LIVERPOOL – Raksasa Liga Inggris, Liverpool akan terus menggunakan jasa Alisson Becker selama atau hingga Juni 2027, setelah memperpanjang kiper asal Brasil itu selama enam musim pada Rabu, 4 Agustus 82021 malam WIB. Becker tersebut menjadi pemain ketiga yang resmi dipertahankan The Reds untuk beberapa musim ke depan.

“Alisson Becker telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool FC. Penjaga gawang (tersebut) hari ini menjadi anggota ketiga dari skuad tim utama Jugen Klopp yang berkomitmen untuk masa depannya di klub pada minggu lalu, setelah Trent Alexander-Arnold dan Fabinho,” tulis laman resmi Liverpool.

Foto/Reuters

The Reds tak segan-segan mengikat kiper berusia 28 tahun tersebut mengingat penampilan apiknya selama tiga musim berlalu. Pemain yang didatangkan dari AS Roma ini selalu dijadikan pilihan utama dan membukukan 130 penampilan bersama Liverpool.

Baca juga: Resmi Perpanjang Kontrak di Liverpool hingga 2026, Fabinho Senang Bukan Main

Selama itu, Alisson juga mencatatkan statistik gemilang di bawah mistar gawang. Ia telah mencatat 59 kali clean sheet dan 104 kali kebobolan. Pada musim lalu, ia kebobolan hanya 32 kali dan tanpa kemasukan dalam 10 laga serta mampu mengantarkan Liverpool ke peringkat tiga klasemen.

Baca juga: Latihan Liverpool Berat, Ibrahima Konate Masih Adaptasi

Ia pun memiliki catatan unik di Liverpool dengan menjadi kiper yang mampu mencetak gol melalui permainan terbuka. Gol tersebut turut mengantarkan Liverpool meraih kemenangan saat menjamu West Bromwich Albion waktu itu.

Alisson pun juga tak membutuhkan waktu lama untuk menyepakati perjanjian jangka panjang ini. Ia mengatasnamakan pribadi dan keluarganya bahagia dapat mengemban tugas lebih lama lagi di klub ini.

"Saya pikir saya tidak membuang terlalu banyak waktu untuk memikirkan itu. Ini adalah sesuatu yang baru kami bangun dalam tiga tahun terakhir, kepercayaan diri, kepercayaan yang saya miliki di klub dan klub dalam diri saya sendiri,” ucap Alisson di laman resmi klub.

Foto/Reuters

"Saya dan keluarga saya, kami sangat bahagia di sini. Anak-anak saya menetap di Inggris, di negara yang berbeda, tetapi mereka tumbuh dengan cara itu. Jadi kami sangat bahagia,” pungkasnya.

“Saya sangat senang bahwa saya bisa terus maju. dengan pekerjaan saya di sini, melakukan pekerjaan dengan baik di sini. Jadi, saya sangat senang membuat keputusan ini - itu tidak sulit bagi saya,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini