Latihan Liverpool Berat, Ibrahima Konate Masih Adaptasi

Firda Rahmawan , Jurnalis · Rabu 04 Agustus 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 45 2450343 latihan-liverpool-berat-ibrahima-konate-masih-adaptasi-wUWocZYAhF.jpg Ibrahima Konate masih adaptasi dengan ritme latihan Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL - Liverpool memiliki pola latihan yang cukup berat dengan intensitas tinggi. Hal itu membuat Ibrahima Konate kewalahan karena baru bergabung pada bursa transfer musim panas 2021.

Bek asal Prancis itu secara resmi bergabung dengan The Reds pada bursa transfer musim panas 2021. Kini, dia tengah menjalani tur pramusim dengan klub barunya itu.

Ibrahima Konate (Foto: Twitter/@IbrahimaKonate_)

Pemain berusia 22 tahun itu terlihat sangat cepat beradaptasi dengan pasukan The Reds yang lain. Bahkan, dalam dua pertandingan persahabatan melawan Herta Berlin dan Mainz 05, dia sudah mendapatkan tempat utamanya di lini pertahanan Liverpool walau tidak bermain penuh.

BACA JUGA: Supercomputer Prediksi Klasemen Akhir Liga Inggris 2021-2022, Hasilnya Mengejutkan!

Namun, usai menjalankan sesi latihan dan pertandingan pramusimnya, mantan pilar RB Leipzig itu mengaku sangat kelelahan ketika mengikuti ritme latihan The Reds. Dia bahkan mengatakan kalau belakangan ini waktunya banyak dihabiskan untuk istirahat.

“Tentu, ini sulit. Akan tetapi, saya tidak peduli tentangnya (ritme latihan), Kami di sini tim yang bagus dan besar, kami harus berlari dan harus menggunakan intensitas dalam pertandingan. Untuk itu, latihan kami sulit, namun dengan bekerja keras, kami akan lebih baik,” ucap Konate dilansir dari laman resmi Liverpool pada Rabu, (4/8/2021).

“Saya tidur nyenyak karena saya memang harus istirahat dan tidak punya pilihan! Ketika saya pergi ke tempat tidur saya, saya merasa lelah dan saya harus tidur,” ujarnya.

Kendati demikian, Konate merasa senang bisa tergabung cepat dengan skuad utama klub Merseyside itu. Dia juga mengungkapkan kebahagiaannya bisa langsung bermain menjadi starter di dua laga persahabatan.

Ibrahima Konate (Foto: Twitter/@IbrahimaKonate_)

"Saya sangat senang berada di sini bersama tim dan mendapatkan beberapa menit pertama saya bersama tim. Saya memiliki hubungan yang baik dengan semua pemain, karenanya saya sangat senang berada di sini,” ucap Konate.

Konate masih beradaptasi dengan Liverpool. Dia diharapkan bisa beradaptasi dengan cepat karena kemungkinan besar akan diturunkan pada pertandingan pertama Liverpool di Liga Inggris 2021-2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini